oleh

Mantan Ketua Umum GMKI, Ayub Pongrekun Nahkodai Pemuda Toraja Indonesia

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Ayub Manuel Pongrekun, terpilih menjadi Ketua Umum Pemuda Toraja Indonesia, periode 2022-2025.

Mantan Ketua Umum PP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), periode 2014-2016 ini terpilih secara aklamasi pada Kongres I Pemuda Toraja Indonesia, yang berlangsung di Gedung Pemuda Antonie Aris Van De Loostrecht Rantepao, Toraja Utara, Kamis, 21 April 2022.

Kongres Pemuda Toraja Indonesia pertama ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) yang tahun ini dipusatkan di Toraja Utara.

Kongres I Pemuda Toraja Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa. Ayub Manuel Pongrekun sendiri merupakan Ketua Panitia Kongres Pemuda Toraja Indonesia ini.

Baca Juga  PMTI Sulteng Usulkan Matius Salempang dan Dharma Pongrekun Jadi Ketua Umum PMTI

Dalam sambutannya usai membuka Kongres I Pemuda Toraja Indonesia, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa berharap para pemuda Toraja dimanapun berada harus mampu berkolaborasi dan bersatu padu demi kemajuan daerah Toraja secara khusus dan Indonesia secara umum.

“Pemuda Toraja  dimanapun berada harus berkolaborasi dan bersatu untuk kemajuan daerah dan bangsa,” pesan Yulius.

Sebelum Sesi Persidangan Kongres juga diisi dengan Study Meeting dengan tema “Kenakalan Remaja di Toraja” yang diikuti oleh sekitar 700 peserta dari berbagai sekolah, kampus, dan lembaga-lembaga, baik yang ada di Toraja ataupun di luar Toraja.

Setelah Study Meeting dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan persidangan yang diikuti oleh 17 wilayah perwakilan dari pemuda Toraja Se Indonesia yang telah di berikan mandat oleh organisasi masing-masing untuk mengikuti kongres. Agenda utama kongres yakni pemilihan pemimpin yang akan menahkodai organisasi selama 3 tahun ke depan.

Baca Juga  22 Kelompok Bakal Beradu Suara pada Lomba Vocal Group PMTI, 21-22 April 2022

Pada sesi pemilihan, peserta Kongres sacara aklamasi mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Ayub Manuel Pongrekun, S.Kom, M.Si yang kemudian bersama dengan formatur lain akan melengkapi struktur kepengurusan.

Dalam pidatonya usai terpilih, Bung Ayub mengatakan bahwa pemuda Toraja hari ini telah membuat sejarah baru yang tentunya akan menjadi loncatan yang begitu luar biasa dan sebagai ketua terpilih siap bekerja demi kemajuan kampung halaman Toraja.

“Hari ini kita semua adalah saksi sejarah dari peristiwa Kongres I Pemuda Toraja dan saya berharap kerja-kerja organisasi kedepannya akan menjadikan Pemuda Toraja siap bersaing, baik skala nasional maupun global demi kemajuan Toraja,” tegas Ayub. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Baca Juga  Pawai Budaya Jadi Pembuka Event Akbar Hari Ulang Tahun ke-18 PMTI

Komentar

Berita Lainnya