Kunjungi Kantor Direktorat SMK di Jakarta, Kepala SMKN 4 Tana Toraja Diminta Perluas Kerjasama

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kepala SMKN 4 Tana Toraja, Berthyna Adherline Tukkeng berkunjung ke kantor Direktorat Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK), Senin, 30 Januari 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Berthyna Adherline Tukkeng bertemu dan berdiskusi langsung dengan Direktur SMK, Dr. Wardhiman Sugiyono.

Kunjungan Kepala SMKN 4 Tana Toraja ke Kantor dibawah naungan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI ini dilakukan di sela-sela kegiatan ACER EDU SUMMIT 2023 dengan tema Transformation Toward World-Class Education yang dihadiri Kepala SMKN 4 Tana Toraja di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Berthyna dan Direktur SMK Dr. Wardhiman Sugiyono lebih banyak berdiskusi perkembangan dan harapan SMK di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga  Polres Tana Toraja Turunkan 231 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Wardhiman Sugiyono meminta Kepala SMKN 4 Tana Toraja terus memperluas jaringan kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri karena tanpa mitra usaha, mitra industri dan mitra kerja, SMK itu tidak ada bedahnya dengan SMA.

Wardhiman mengurai pentingnya membangun mitra dengan usaha dan industri karena sangat penting bagi  penyesuaian program dan kurikulum di SMK dan juga sangat berpadanan dengan program Kemenristek yakni SMK Pusat Keunggulan melalui Skema Pemadanan Dukungan.

“Artinya peran dunia usaha sebagai mitra SMK sangat besar kontribusinya dalam memberikan nilai investasi dalam bentuk In Kind,” terang Berthyna.

Merespon arahan dari Direktur SMK, Berthina mengaku SMKN 4 Tana Toraja jauh sebelum adanya skema pemadanan dukungan ini, SMKN 4 Tana Toraja sudah membuka mitra dengan beberapa jaringan perusahaan yang bisa memberikan perhatian dan dukungan kepada SMK.

Baca Juga  Selain Langka, Harga Gas Elpiji 3 Kg Tembus Rp 45.000 di Toraja

“Dari silaturahmi ini kami betul-betil mendapatkan suport dan pemahaman mengenai program prioritas direktorat SMK dan semoga betul betul bisa implementasikan di sekolah nantinya,” ujar Berthyna Adherlina Tukkeng.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar