oleh

“KPTS Peduli” Bantu Korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Istirahat sementara dari arena karena pandemi Covid-19 tidak membuat pengurus dan anggota Komunitas Pencinta Tedong Silaga (KPTS) berdiam diri. Melalui gerakan “KPTS Peduli” mereka terus menjalin komunikasi dan koordinasi, termasuk menggalang bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Jumat, 29 Januari 2021, sejumlah pengurus KPTS menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi korban banjir bandang di Luwu Utara melalui Crisis Centre Gereja Toraja di Rantepao, Toraja Utara.

Pengurus KPTS, masing-masing Hendra Rammang Membia dan Irwan Toding Bua’ mengantar bantuan ke Crisis Centre Gereja Toraja untuk selanjutnya disalurkan ke para korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

Baca Juga  Komunitas Toraja Fishing Club Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa beras, perlengkapan bayi, susu bayi, makanan ringan, perlengkapan mandi, dan beberapa jenis lainnya.

Irwan Toding Bua mengatakan, bantuan ini merupakan donasi yang dikumpulkan dari para anggota dan simpatisan KPTS. Irwan menyebut jumlah bantuan memang tidak seberapa, namun para anggota KPTS sangat tulus membantu dan berbagi dengan saudara-saudara yang tertimpa bencana alam di Sulawesi Barat.

“Semoga bisa meringankan beban saudara-saudari kita di Sulbar,” kata Irwan.

“Dan kepada teman-teman KPTS yang sudah berdonasi, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya,” lanjut Irwan.

Aksi peduki dan bantuan kemanusiaan kepada sesama yang tertimpa musibah bukan baru kali ini saja dilakukan oleh KPTS. Beberapa kali sebelumnya, baik untuk sesama di Toraja muapun di luar, mereka menggalang donasi dan menyalurkannya kepada yang membutuhkan. (*)

Baca Juga  PMTI dan IKT Papua Barat Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa di Mamuju

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya