oleh

Kompak, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Kunjungi Korban Kebakaran di Pasar Sangalla’

KAREBA-TORAJA.COM, SANGALLA — Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bersama Wakil Bupati, Zadrak Tombeg bersama-sama mengunjungi warga korban kebakaran yang terjadi di Pasar Baru Sangalla’, yang terjadi pada Senin, 26 April 2021.

Selain Theofilus dan Zadrak, ikut pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja, Yariana Somalinggi dan Ketua Dekranasda Tana Toraja, Erny Yetty. Hadir pula Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu dan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi. Zaenal Arifin.

Di tenda sementara yang ditempati korban kebakaran, Theofilus dan Zadrak juga bertemu dengan Ketua I BPS Gereja Toraja, yang juga Koordinator Crisis Centre Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui dan rombongan, yang berkunjung untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Baca Juga  Jelang Kedatangan Presiden, Pesawat Garuda Proving Flight di Bandara Toraja

Theofilus mengungkapkan bahwa kehadirannya bersama Wakil Bupati dan anggota Forkopimda merupakan bentuk ungkapan keprihatinan dan turut merasakan kesedihan warganya yang tertimpa musibah.

Dia juga memastikan bahwa pemerintah selalu hadir di tengah persoalan yang dihadapi warga, termasuk musibah kebakaran.

Selain meninjau penanganan pasca kebakaran oleh jajarannya, Theofilus dan Zadrak juga menguatkan warga dalam menghadapi musibah ini. Sekaligus berdialog dengan warga untuk memastikan kebutuhan mereka di tenda sementara, tersedia.

“Kita ingin memastikan bahwa kebutuhan para korban di tenda sementara ini tetap tersedia. Mulai bahan makanan, minum, pakaian, hingga air bersih dan penerangan, pelayanan kesehatan, serta dapur umum,” ungkap Theofilus.

Di Posko pengungsian sementara yang didirikan di pelataran Pasar, terdapat 31 jiwa dari 10 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran pada Minggu malam. (*)

Baca Juga  Truk Elpiji Bertabrakan dengan Sepeda Motor di Rantelemo, 1 Orang Meninggal Dunia

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya