oleh

Komitmen Bersama Majukan Pariwisata, UKI Toraja dan Masyarakat Sadar Wisata Toraja Utara Teken MoU

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKI TORAJA) bersama Masyarakat Sadar Wisata (Masata) DPC Toraja Utara  melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (memorandum of understanding/MoU), Jumat, 6 Agustus 2021 di Aula Kantor Pusat (Rektorat) UKI Toraja, Makale.

Penandatanganan MoU oleh Rektor UKI Toraja Dr. Oktavianus Pasoloran, SE., M.Si., Ak, CA Mewakili UKI Toraja dan Damayanti Batti selaku Ketua DPC MASATA Toraja Utara.

Usai penandatanganan MoU, Ketua DPC MASATA Toraja Utara, Damayanti Batti mengatakan kerjasama Antara MASATA dengan UKI Toraja untuk mendukung program Pemerintah dengan tagline “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

“Selain itu, terutama peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam melaksanakan penelitian, kajian kemasyarakatan, pengabdian dan pendampingan kepada desa wisata serta UMKM di Toraja dengan harapan menjadikan Toraja sebagai destinasi wisata yang berkualitas dapat terwujud, tentunya akan memberikan dampak positif kepada masyarakat,” jelas Damayanti Batti, yang juga istri Wakil Bupati Toraja Utara ini.

Baca Juga  Kodim 1414: Dua Pesawat TNI AU yang Bolak-Balik di Langit Toraja Tidak Lakukan Latihan Militer

Sementara itu, Rektor UKI Toraja Dr. Oktavianus Pasoloran, SE., M.Si., Ak, CA mengatakan bahwa sektor Pariwisata sangat berperan dalam mendorong majunya ekonomi kreatif.

“Masata Toraja Utara  punya program penyadaran kepada masyarakat unruk memuarakan pariwisata menjadi industri dalam masyarakat, sehingga hal itu harus ditopang oleh UKI Toraja sebagai lembaga Perguruan tinggi yang ada di Toraja,” terang Oktavianus.

Beberapa contoh yang akan dikerjasamakan ke depan misalnya pada program Desa Wisata, UKI Toraja akan berperan pada pendataan potensi destinasi baru atau destinasi yang perlu pengembangan dan penataan.

“UKI Toraja siap dilibatkan dalam berbagai promosi pariwisata seperti Festival Budaya, Pagelaran Seni, dll,” ujar Oktavianus.

Baca Juga  Akhirnya, Prodi Teknik Sipil UKI Toraja Terakreditasi BAN-PT

UKI Toraja, kata dia, juga siap dilibatkan sebagai pembicara dalam dialog atau diskusi terkait program yang berkaitan dengan kemajuan pariwisata. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya