oleh

Kapolres Toraja Utara Larang Anggotanya Main Game Online Higgs Domino

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati melarang anggota memiliki aplikasi apalagi memainkan game online Higgs Domino.

Selain melarang, Yudha juga mengingatkan, jika ada anggota yang kedapatan memainkan game online Higgs Domino akan diproses hukum serta dikenai sanksi.

“Kepada seluruh personil Polres Toraja Utara dan Polsek jajaran yang kedapatan bermain game online higgs domino akan diproses hukum oleh Sat Reskrim Polres Toraja Utara,” tegas AKBP Yudha.

Larangan bermain game online Higgs Domino ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Juni 2021 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Menindaklanjuti perintah Kapolres ini, Rabu, 2 Juni 2021, petugas Propam Polres Toraja Utara melakukan razia handphone milik anggota Polres maupun Polsek jajaran.

Baca Juga  Hendak Jual Narkoba ke Toraja Utara, 2 Warga Palopo Dibekuk Polisi

Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Toraja Utara, Inspektur Satu Armin memimpin langsung pemeriksaan ponsel milik anggota Polres. Dia menyebut, razia ini merupakan perintah langsung Kapolres.

Iptu Armin menegaskan, permainan game online Higgs Domino merupakan suatu permainan yang mengandung tindak pidana umum, perjudian. “Tindakan ini bisa dikenakan pasal 303 KUHP,” tegas Iptu Armin.

Higgs Domino merupakan game online yang didalamnya terdapat sejumlah permainan, seperti domino, kartu, puzle, dam, dan slot. Game ini sangat populer di kalangan anak muda maupun orang dewasa karena menyediakan fitur top up (isi ulang, sedekah, dan kirim chip (koin emas). Dalam sehari, pemain bisa mendapat tiga kali sedakah chip, masing-masing sebesar 2 miliar.

Baca Juga  Amankan Natal dan Tahun Baru, Juga Disiplin Protokol Kesehatan, Polisi Gelar Operasi Lilin

Nah, jika chip sedekah sudah tidak cukup, pemain bisa memanfaatkan fitur to up dengan cara membeli chip melalui pihak provider dengan cara menukar pulsa.

Fitur lainnya yang menarik adalah berbagi chip. Nah, fitur inilah yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang untuk jual beli chip. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya