oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru Bandara Toraja Layani Dua Kali Penerbangan Sehari

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Bandara Toraja (Toraja Airport) akan melayani dua penerbangan sehari. Sejak dibuka pada 4 September 2020 yang lalu, Bandara Toraja hanya melayani satu flight setiap hari, secara bergatian antara Maskapai Citilink dan Wings Air.

“Dalam rangka peak season Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 jumlah flight dari Makassar ke Toraja kita tambah menjadi dua kali sehari,” ungkap Kepala Bandara Toraja, Rasidin, Rabu, 16 Desember 2020.

Penambahan hari operasi rute UPG – TRT (Makassar-Toraja) ini, lanjut Rasidin, mulai berlaku sejak Jumat, 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Tetapi bisa diperpanjang atau dipatenkan kalau jumlah permintaan (demand) penumpang tetap stabil atau tinggi.

Baca Juga  Tidak Ada Penerbangan di Bandara Toraja dari Tanggal 6-17 Mei 2021

“Izin rute sudah dikantongi maskapai. Kalau demand tetap stabil pasca tahun baru, mungkin jumlah flight ini akan kita patenkan,” lanjut Rasidin.

Jika selama ini penerbangan dari Makassar ke Toraja biasanya antara pukul 09.30 Wita dan dari Toraja ke Makassar pukul 11.00 Wita, maka dengan penambahan flight ini jadwal penerbangan dari Makassar ke Toraja ada lagi pada pukul 13.30 Wita.

Rasidin mengatakan, ditambah dengan pesawat Susi Air yang melayani rute penerbangan Seko-Toraja dan sebaliknya 4 kali seminggu, maka jumlah flight di Bandara Toraja kini mencapai tiga kali sehari. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur  

Komentar

Berita Lainnya