oleh

Jelang Idul Fitri, PMTI Bagi Paket Sembako untuk Warga Muslim di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Tidak hanya di Rantepao, Toraja Utara, Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) juga melakukan aksi peduli kasih dalam bentuk pembagian sembako umat muslim di Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Penyaluran 100 paket sembako ini dilaksanakan di di Masjid Baiturrahman To’ Kaluku, Makale, Jumat, 29 April 2022. Pembagian sembako diberikan langsung oleh Pengurus Pusat PMTI melalui Bendahara Umum, Joni Mantong.

Sehari sebelumnya, PMTI juga melakukan aksi peduli kasih di Masjid Raya Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

BACA: PMTI Bagikan Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa dan Pengemudi Sitor di Rantepao

Dalam sambutannya, Joni Mantong mengatakan Toraja adalah miniatur Indonesia yang sejak dahulu menghargai perbedaan suku, ras, dan agama. “Toraja adalah miniatur Indonesia. PMTI sebagai milik orang Toraja wajib memelihara dan memupuk kebersamaan ini,” ujar Joni.

Baca Juga  OmBas: Pencairan Dana Lembang Harus Ada Rekomendasi dari Pendamping Desa

Lebih lanjut, Joni mengatakan PMTI adalah organisasi massa masyarakat berbasis Toraja  adalah milik semua agama. “Meskipun Toraja didominasi Kristen, bukan berarti PMTI milik Kristen saja, melainkan PMTI ini adalah milik kita bersama, PMTI tidak identik dengan satu agama saja, PMTI adalah milik semua agama,” katanya.

Kepada penerima sembako, Joni menitipkan pesan dari Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan Sekjen PMTI Dating Palembangan bahwa dirinya tidak bisa hadir memberikan langsung sembako ini.

Dalam peduli kasih ini, turut hadir imam Masjid Baiturrahman To’ Kaluku,  ustadz Irfan Sappe’ dan Ustadz Basyir menyampaikan terimakasih atas kepedulian PMTI.

“Atas nama warga muslim di Kabupaten Tana Toraja terlebih khususnya warga Masjid Baiturrahman To’ Kaluku kami ucapkan banyak terima kasih kepada segenap pengurus PMTI. Dukungan ini sangat memberikan makna yang sangat mendalam bagi kami,” ungkap Ustadz Irfan. (*)

Baca Juga  Akhirnya, Prodi Teknik Sipil UKI Toraja Terakreditasi BAN-PT

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar