oleh

Hadiri Musda Golkar Toraja Utara, OmBas Kenakan Pakaian Serba Kuning, Pertandakah?

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Toraja Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III yang berlangsung di Hotel Hiltra Rantepao, Toraja Utara.

Musda III Partai Golkar Toraja Utara ini dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe dan dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Toraja Utara dimisioner Frederik Victor Palimbong, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara Marthen Rantetondok, dan Bupati Toraja Utara terpilih, Yohanis Bassang.

Ada pemandangan menarik yang terlihat di arena Musda III Partai Golkar Toraja Utara ini. OmBas, begitu Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang biasa disapa, mengenakan pakaian serba kuning. Mantan Wakil Bupati Mimika, Papua, ini mengenakan kemeja warna kuning dibalut jas warna kuning tua-bergaris cokelat. Atasan serba kuning ini dilengkapi dengan sarung tenun Toraja, yang juga berwarna dasar kuning garis cokelat.

Baca Juga  Jalan ke Bokin Rusaknya Makin Parah, Ombas: Saya Tidak Janji, Mudah-mudahan Masuk Prioritas

Apakah ini pertanda OmBas akan merebut Partai Golkar dari tangan wakilnya, Frederik Victor Palimbong? Karena agenda utama Musda III adalah pemilihan Ketua DPD II. Masih terlalu dini untuk memastikan, karena Musda III baru dibuka.

Sebelumnya, pada ajang Pilkada Toraja Utara, 9 Desember 2020, pasangan Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong mengendarai Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Namun, tanda-tanda bakal terpilihnya OmBas sudah bisa dilihat dari penjaringan bakal calon yang dilakukan Panitia Musda III. Selama masa penjaringan Calon Ketua, cuma OmBas yang mendaftar.

Berdasarkan jadwal dan agenda yang diperoleh kareba-toraja.com, dari Panitia Musda, jadwa pencalonan dimulai tanggal 26 Februari 2021 pengumuman penetapan bakal calon, 26 Februari 2021. Penyerahan dokumen dukungan bakal calon minimal 30%, 26 Februari 2021. Verifikasi dukungan, 26 Februari 2021 pleno panitia pengarah dan berita acara verifikasi penetapan untuk disampaikan pada forum Musda lll. 26 Februari 2021 pengumuman hasil verifikasi bakal calon. 27 Februari 2021 Pelaksanaan MUSDA III. (*)

Baca Juga  Aklamasi, Yohanis Bassang Terpilih Sebagai Ketua DPD II Golkar Toraja Utara

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya