oleh

Forum Anak Terbentuk di Kecamatan Makale Selatan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE SELATAN — Pemerintah Kecamatan Makale Selatan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tana Toraja (DP3A) membentuk Forum Anak di Kecamatan Makale Selatan, Jumat, 1 Oktober 2021.

Forum Anak merupakan organisasi wadah partisipasi dan perlindungan anak yang telah dibentuk sejak tahun 2012 di Tana Toraja.

Ini untuk pertama kalinya Forum Anak dibentuk di tingkat Kecamatan Makale Selatan dihadiri 20 siswa dari tingkat SMP dan SMK se-Makale Selatan.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja, Yariana Somalinggi’, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Ir. Harris Paridy, Plt. Camat Makale Selatan, Amos Rantepadang, SE, MM, dan lurah serta kepala se-Makale Selatan.

Baca Juga  JRM Sosialisasi Sekaligus Praktekkan Nilai-nilai Kebangsaan di Masjid Tondon Makale

Dalam arahannnya, Ketua TP PKK Kabupaten Tana Toraja,  Yariana Somalinggi Allorerung menekankan pada partisipasi anak dalam pembangunan serta menjaga generasi Tana Toraja menjadi generasi yang cerdas dan pandai dalam memilih hal yang baik dan buruk agar bisa berkontribusi bagi kemajuan kecamatan Makale Selatan.

Ditambahkan Plt. Kadis DP3A, Forum Anak menjadi wadah berkembangnya kreatifitas anak-anak dan menjadi wadah pelaporan jika terdapat kendala atau masalah yang dihadapi anak dalam masa tumbuh kembangnya.

Setelah membawa materi, Tim Forum Anak Sikamali’ Toraya memfasilitasi pembentukan pengurus Forum Anak To Kinaa Kecamatan Makale Selatan dan terpilihlah pengurus sebagai berikut: Ketua : Clarisca Adeline (SMKN 4 Tana Toraja) Wakil Ketua : Mathius Maneng (SMKN 4 Tana Toraja) Sekretaris : Mirnawati To’milling (SMKN 4 Tana Toraja) Wakil Sekretaris : Sheril Anugerah (SMPN 3 Makale) Bendahara : Anci’ (SMPN 6 Makale).

Baca Juga  Akhirnya, Prodi Teknik Sipil UKI Toraja Terakreditasi BAN-PT

Setelah terbentuknya pengurus Forum Anak To Kinaa Kecamatan Makale Selatan ini diharapkan mampu melibatkan partisipasi anak dalam pembangunan serta dalam memajukan kualitas pendidikan dan percaya diri anak-anak di Makale Selatan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya