Empat Organisasi Mahasiswa Toraja dari Makassar Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, SOPAI —- Empat Organisasi Mahasiswa Toraja yang ada di Makassar ikut bergerak mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Toraja beberapa waktu lalu.

Empat organisasi mahasiswa ini, yakni Ikatan Mahasiswa Toraja (IMT) Sikamali’ Politeknik Negeri Ujung Pandang, Gabungan Mahasiswa Toraja (GAMARA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Himpunan Pemuda Bonggakaradeng (HPBK), dan Kerukunan Mahasiswa Toraja (KMT) LANDORUNDUN Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Keempat organisasi ini tergabung dalam misi bakti sosial penggalangan dana di Makassar, lalu hasil penggalangan dana tersebut diserahkan kepada korban bencana alam di Toraja.

Rabu, 13 Maret 2024 para perwakilan organisasi mahasiswa ini datang langsung ke Toraja menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam, diantaranya untuk keluarga Almarhum Papa Rolan, yang rumahnya roboh diterjang  batu besar yang terguling di Lembang Langda, Kecamatan Sopai.

Baca Juga  PPGT dan PKBGT Jemaat Sudiang Bantu Pengamanan Sholat Idul Fitri

Yang kedua, penyerahan bantuan untuk korban tiga rumah yang terbakar di Jalan Serang Kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao Toraja Utara, yang dilaksanakan pada Minggu, 3 maret 2024 lalu.

Aldo Ruga selaku Ketua IMT Sikamali’ Politeknik Negeri Ujung Pandang yang merupakan perwakilan organisasi mahasiswa yang turun langsung menyerahkan bantuan kepada para korban mengatakan kegiatan ini bagian dari kepedulian dan solidaritas mahasiswa Toraja di Makassar untuk para korban bencana alam di Toraja.

“Semoga segenap rumpun keluarga yang ditimpa musibah tetap sabar dan kuat menghadapi ujian yang ada,” kata Aldo Ruga, Kamis, 14 Maret 2024.

Aldo Ruga berharap semoga dengan bantuan yang ada ini, beban para korban sedikit lebih diringankan. (*)

Baca Juga  JKN Dampingi Mertua Nengsi Jalani Perawatan Patah Tulang

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar