Ibadah Paskah Kerukunan Palesan, Belasan Juta Donasi Longsor Terkumpul

KAREBA-TORAJA.COM, ULUSALU — Ibadah Paskah Kerukunan Keluarga Palesan (KKP) yang berdomisili di Makale dan Rentepao dilaksanakan pada Senin, 8 April 2024.

Ibadah Paskah padang tersebut dilaksanakan di objek wisata To’Nakka Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja.

Dalam ibadah tersebut berlangsung khidmat dengan suasana penuh kekeluargaan dibawah pohon rindang pohon pinus yang dihadiri segenap anggota kerukunan dan simpatisan.

Selaku pelayan firman yaitu Pdt. Rotua Siregar, S.Th. Ibadah tersebut diselingi dengan pujian, berupa solo merdu dari kaum bapak, kemudian diakhiri dengan permainan games dengan berbagai hadiah hiburan yang dipandu oleh oleh ibu Rahcel Kassa.

Dalam sambutannya, Helka Rerung sapaan Pong Kresna selaku Ketua Panitia Natal dan Paskah kerukunan Palesan tahun 2023 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung pelaksanaan program kerukunan ini semoga kedepannya ditingkatkan lagi

Baca Juga  Lembang Nonongan dan Kole Sawangan Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata 2021

“Suasana kekeluargaan seperti ini susah dijumpai dalam kehidupan kita karena kesibukan tapi sekarang ada perpaduan dari segi rohani ada, segi bersahabat dengan alam ada dan dari segi sosial kita bisa berkumpul bersama secara langsung,” ungkap Helka Rerung.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kerukunan Palesan, Marthen Bara’padang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua penitia dan donatur yang selama ini bekerja keras dan mendukung program organisasi kita ini.

Saat ditanya Kareba Toraja terkait perhatian Diaspora Palesan terhadap musibah beberapa titik longsor yang saat ini menimpah warga Palesan, Helka menyampaikan bahwa sesaat setelah kejadian disana kami kerukunan Palesan (KKP) langsung berkoordinasi dengan ketua kerukunan.

Baca Juga  Motornya Dilindas Truk, Remaja 15 Tahun Ini Meninggal Dunia di Jalan Poros Makale-Sangalla’

“Kemudian telah di buat list peduli kasih longsor di kampung tercinta meluli di WA groub dan sekarang puji tuhan telah terkumpul belasan juta rupiah dan seiring waktu muda-mudahan terus bertambah kemudian pada saatnya nanti akan disalurkan secara proprosional terhadap yang terdampak tersebut setelah berkoordinasi dengan Kepala Lembang Palesan,” jelas Helka. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar