oleh

Dijaga Brimob, Pemilihan Kepala Lembang di Toraja Utara Berjalan Aman

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepolisian Resor Toraja Utara menurunkan 31 personil Brigade Mobile (Brimob) yang di-BKO dari Batalyon B Pare-Pare untuk membantu mengamankan proses Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) serentak di 16 lokasi, Kamis, 24 Juni 2021.

31 personil Brimob Batalyon B Pare-Pare ini bergabung bersama 89 personil gabungan, Polri, TNI, dan Satpol PP yang dikerahkan Polres Toraja Utara untuk mengantisipasi gangguan keamanan dalam pelaksanaan Pilkalem.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati mengatakan pelibatan personil Brimob ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kondusivitas wilayah Toraja Utara saat pelaksanaan Pilkalem serentak.

Dia menerangkan, dalam Pilkalem serentak ini, pihaknya menerapkan tiga pengamanan, pola yakni rawan 1, rawan 2, dan rawan 3.

Baca Juga  Polres Toraja Utara Hentikan Sementara Penerbitan Surat Izin Keramaian

“Dalam pelaksanaan Pilkalem ini, kita menempatkan  7 personil Polri setiap TPS dan dibantu anggota TNI dan Satpol PP,” terangnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Toraja Utara,  Kompol Marthen Tangallo menyebut bahwa tahapan-tahapan Pilkalem di Kabupaten Toraja Utara yang puncaknya pemungutan dan penghitungan suara hari ini secara umum berjalan lancar, tertib, dan aman.

Kompol Marthen menjelaskan terdapat 17 tempat pemungutan suara dalam pilkalem serentak di 17 lembang yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Toraja Utara.

“Dan dari 17 lembang yang melaksanakan Pilkalem hari ini ada 1 lembang yang ditunda pelaksanaannya, yakni lembang Palangi Kecamatan Balusu dan rencana akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 dan Polres Toraja Utara akan tetap melaksanakan pengamanan,” ungkap Kompol Marthen.

Baca Juga  Dijanjikan Kerja di Tembagapura, Tiga Warga Toraja Utara Tertipu

Proses pemilihan Kepala Lembang, kata dia, tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid – 19. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya