oleh

Bupati Tana Toraja Pantau Pelaksanaan ANBK Tingkat SMP

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SMP yang dilaksanakan di di SMAN 5 Tana Toraja, Rabu,6 Oktober 2021. Pelaksanaan ANBK tingkat SMP ini dilaksanakan di beberapa tempat.

Adapun siswa yang mengikuti ANBK di SMAN 5 Tana Toraja ini berasal dari SMPN 9 Simbuang dan SMPN Satap 3 Simbuang.

Selain memantau, Theofilus juga berinteraksi dengan siswa-siswa serta para guru yang mendampingi.

Theofilus juga menyampaikan beberapa motivasi dan pesan kepada anak-anak calon penerus bangsa tersebut.

“Pelaksanaan kegiatan ANBK tingkat SMP saya harapkan dapat memberi manfaat dan pengetahuan yang baru bagi siswa-siswa yang saya banggakan,” ujar Theofilus.

Baca Juga  Cegah Covid-19, KKN Tematik Unhas di Tana Toraja Digelar Berbasis Domisili

Dia berharap, semoga ANBK ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk anak-anak, terutama bagi mereka yang berasal dari pelosok. “Semoga perjuangan kalian untuk sampai di tempat ini tidak sia-sia dan memberikan banyak manfaat bagi diri kalian sendiri dan bagi orang di sekitar,” katanya.

Anak”-anakku yang saya banggakan dari SMPN 9 Simbuang dan SMPN Satap 3 Simbuang tetap semangat belajar untuk meraih cita-cita kalian di masa depan,” ujar Theofilus lebih lanjut.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program pemerintah pengganti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sebagai penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.

Baca Juga  DPRD Segera Usulkan Pelantikan Theofilus-Zadrak sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja
Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung berbincang dengan siswa-siswi peserta ANBK dari SMPN 9 Simbuang dan SMPN Satap 3 Simbuang.

Kehadiran Bupati Tana Toraja di lokasi pelaksaan pun disambut hangat oleh seluruh siswa beserta guru-gurunya. Para siswa sangat antusias karena dapat bertemu langsung dengan orang nomor  1 di Tana Toraja itu. (*)

Citizen Reporter: Nunu
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya