oleh

BREAKING NEWS: Jalan Poros Rantepao-Pangala’ Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

KAREBA-TORAJA.COM, RINDINGALLO — Material longsor yang menutupi badan jalan poros Rantepao-Pangala’, Kecamatan Rindingallo, di Dusun Lempo, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, sudah dievakuasi dan dibersihkan.

Kini, jalan poros Rantepao-Pangala’ hingga ke Baruppu’ sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Sudah dibersihkan. Baru-baru ini selesai dan saya barusan lewat,” ungkap Camat Rindingallo, Andarias Taruklinggi, Selasa, 9 Maret 2021 siang.

Jalur itu, kata Andarias sudah bisa dilalui sejak sekitar pukul 13.00 Wita.

Andarias mengatakan, yang melakukan evakuasi dan membersihkan material longsor adalah petugas dan alat berat dari Bina Marga Provinsi Sulsel UPTD Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Terima kasih kepada Bapak-Bapak dari Bina Marga yang merespon cepat terhadap bencana alam di jalan provinsi yang ada di Rindingallo,” ujar Andarias lebih lanjut.

Baca Juga  Terduga Pelaku Pencurian Kerbau di Rindingallo Ditangkap Polisi

Sebelumnya diberitakan, tanah longsor terjadi Dusun Lempo, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Minggu, 7 Maret 2021 malam.

Akibat longsor tersebut,banyak material yang menutupi badan jalan. Sehingga arus lalu lintas kendaraan dari Rantepao ke Pangala’ dan Baruppu, terutama dari arah sebaliknya, lumpuh.

Selain Kecamatan Rindingallo, Kecamatan Baruppu, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Barat, juga terganggu, karena jalan poros ini juga menghubungkan Rantepao dengan Baruppu. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya