oleh

BPBD, Polisi, dan TNI Kunjungi Warga yang Rumahnya Tertimpa Pohon di Sangalla’

KAREBA-TORAJA.COM, SANGALLA’ — Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kapolsek Sangalla’ dan Danramil Sangalla’ mengunjungi keluarga Andarias Rantang atau Pong Alpan, yang rumahnya rusak diterjang pohon tumbang pada Selasa, 8 Maret 2022 petang.

Selain berkunjung, BPBD, Polisi, dan TNI ini juga membawa bantuan bahan pangan dan atap seng untuk mengganti atap yang rusak diterjang pohon tumbang itu.

Kapolsek Sangalla’, Iptu Muh Aksan Suwardy peristiwa kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, Selasa, 8 Maret 2022. Sebatang pohon pinus berukuran besar yang tumbuh tidak jauh dari rumah korban, tumbang. Batang, dahan, dan ranting pohon pinus itu menimpa rumah milik Pong Alpan dan menyebabkan atap bangunan mengalami kerusakan parah.

Baca Juga  Cuaca Buruk Diprediksi Hingga Mei 2022, Kepala BPBD Tana Toraja himbau Masyarakat Waspada

Rumah yang ditimpa pohon tumbang itu terletak di Lengke, Dusun Pasang Batu, Lembang Leatung Matallo’, Kecamatan Sangalla Utara.

“Akibat musibah tersebut, korban menderita kerugian materi sekitar Rp 50 juta,” kata Iptu Aksan.

Kapolsek Sangalla’ juga menghimbau kepada masyarakat setempat agar tetap waspada dan selalu melakukan koordinasi dengan aparat setempat apabila ada bencana alam yang terjadi mengingat cuaca yang tidak menentu sekarang ini. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya