oleh

Pemilihan Kepala Lembang di Tana Toraja Dijaga Puluhan Personil Brimob

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 60 personil Brigade Mobile (Brimob) dari Detasemen C Polda Sulsel ditambah 238 personil Polres Tana Toraja diterjunkan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) yang digelar serentak pada 48 Lembang di Tana Toraja.

Pemungutan suaran Pilkalem serentak 48 Lembang di Kabupaten Tana Toraja ini akan berlangsung Senin, 1 November 2021.

Ratusan personil gabungan ini dilepas secara resmi dalam apel pergeseran personil yang dipimpin Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, Minggu, 31 Oktober 2021.

Sebanyak 238 personil Polres Tana Toraja dan 60 personil Brimob Detasemen C Polda Sulsel, akan melaksanakan pegamanan Pilkalem, yang juga didampingi Wakapolres Tana Toraja, AKBP Jacob Lobo, para Kabag dan Kasat serta Kapolsek jajaran.

Baca Juga  Ini Hasil Lengkap Pemilihan Kepala Lembang di Toraja Utara Tahun 2021

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu berpesan kepada setiap personil yang diberikan amanah melaksanakan pengamanan Pilkalem agar senantiasa menjaga nama baik dan kehormatan institusi Polri.

“Negara telah memberikan kita kepercayaan untuk menjadi perwakilan negara yang berada di tengah-tengah masyarakat, olehnya jaga amanah dari negara ini, jaga nama baik dan kehormatan institusi Polri, jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menciderai pelaksanaan pengamanan. Setiap personil harus mampu mempertanggung jawabkan tugas yang diberikan kepadanya, dan saya selaku Kapolres akan mempertangggung jawabkan seluruh pelaksanaan tugas yang rekan-rekan lakukan,” pesan Sarly Sollu dalam amanatnya.

Terakhir, Kapolres menguatkan moril personilnya dengan dukungan kepercayaan darinya. “Saya yakin dan percaya, rekan-rekan mampu melaksanakan tugas pengamanan Pilkalem tahun ini. Selamat bertugas, hadirkan rasa aman dan nyaman bagi warga kita dimana pun anda di tempatkan,” tambah Sarly Sollu.

Baca Juga  Keroyok Pemuda yang Diduga Mencuri, 5 Warga Makale Diamankan Polisi

Pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pilkalem dangan  melibatkan personil Brimob Detasemen C Baebunta berlansung hikmat selanjutnya personil yang terlibat lansung kelokasi TPS masing-masing lembang untuk melaksanakan pengamanan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya