oleh

BAZNAS Tana Toraja Bantu Penderita Lumpuh Layu di Gandangbatu Sillanan

KAREBA-TORAJA.COM, GANDANGBATU — Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Tana Toraja menyalurkan bantuan sosial berupa paket logistik Keluarga kepada Nursiah (21 Tahun), Warga Dusun Malaleo, Lembang Gandangbatu, Kecamatan Gandangbatu Silanan, Rabu, 21 April 2021.

Nursiah adalah penderita lumpuh layu sejak lahir yang tinggal bersama kakaknya bernama Zainal yang pada saat bersamaan mengalami cacat pada bagian kaki.

Penyaluran bantuan kebutuhan sehari-hari kepada Nursiah dilakukan oleh Ketua BAZNAS Tana Toraja Teguh Catur Prianto dan Wakil Ketua H. Achmad Toaga bersama para penyuluh Agama Islam dan masyarakat sekitar.

“Kondisi Nursiah ini menggugah mata batin kita semua. Kami dari BAZNAS Kabupaten Tana Toraja berupaya untuk membantu memenuhi kebutuhan harian dari Adik Nursiah dan Zainal. Kami mengajak masyarakat untuk turut serta membantu Adik Nursiah melalui BAZNAS Kabupaten Tana Toraja,” ujar Teguh di tengah penyaluran bantuan.

Baca Juga  Optimalkan Zakat di Bulan Ramadhan, Baznas Tana Toraja Gelar Pelatihan Teknis UPZ di Kecamatan Gandasil

Teguh mengatakan, sehari-hari Nursiah dan kakaknya Zainal hanya mengharap bantuan dari tetangga untuk dapat memenuhi kebutuhannya.

Teguh berharap dengan bantuan ini, dapat sedikit meringankan dan memberikan harapan kepada Adik Nursiah dan Zainal agar tetap bersemangat dalam melanjutkan hidup.

“Insya Allah kami akan coba memenuhi kebutuhan harian mereka,” ujar Ahmad Toaga, Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Tana Toraja.

Teguh mengajak masyarakat ikut bersama – sama membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari Nursiah dan kakaknya dengan menyalurkan bantuan ke Nomor Rekening Bank BRI 2190-01-003730-53-6 atas nama BAZNAS Kabupaten Tana Toraja dengan konfirmasi melalui Nomor Layanan 082271133771. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya