oleh

22 Penghuni Asrama Mahasiswa Akademi Kebidanan Sinar Kasih Makale Positif Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Setelah zero atau nol hampir satu bulan terakhir, kasus positif Corona kembali ditemukan di Makale, Kabupaten Tana Toraja. Sebanyak 22 penghuni asrama mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Sinar Kasih dikabarkan positif terpapar Coronavirus Disease (Covid-19).

Kabar ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo. Dikonfirmasi kareba-toraja.com, Kamis, 17 Juni 2021 malam, dr Ria menyebut ada 22 orang mahasiswa yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

“Ada 22 orang, semuanya mahasiswa,” ujar dr Ria.

Dia menerangkan, saat ini, bagi mahasiswa yang mengalami gejala dilakukan isolasi di RSUD Lakipadada.

Soal sumber penularan, terang dr Ria, saat pihaknya masih melakukan trecing (penelusuran). “Kita balum tahu darimana sumbernya, masih dilakukan trecing,” katanya.

Baca Juga  2 Pemuda Mengkendek Ini Nekad Mencuri Hanya karena Tidak Punya Uang untuk Pergi Karaoke

Merespon informasi tersebut, Kepolisian Resor Tana Toraja langsung melakukan pengecekan di lokasi. Pengecekan dan pemantauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa telah dilakukan isolasi wilayah atau tidak lagi diijinkan orang keluar masuk ke dalam asrama.

Sebanyak 83 orang mahasiswa lainnya sudah dilakukan pemeriksaan oleh Satgas Covid PKM Makale. Namun sejauh ini hasilnya belum keluar.  Ke 83 mahasiswa tersebut untuk sementara melakukan isolasi mandiri di dalam asrama Sinar Kasih. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya