2 Remaja Putri Kecelakaan Lalu Lintas di Deri, 1 Orang Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, SESEAN — Dua orang remaja putri yang berbocengan sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal di jalan poros Batutumonga-Deri, tepatnya di Kelurahan Deri, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Senin, 20 Juni 2022 petang.

Kedua remaja putri itu diketahui bernama Cindy Allo Tasik, 15 tahun, warga Ba’tan, Kecamatan Kesu’ dan Wulan Priscilia, 15 tahun, warga Bonoran, Kecamatan Kesu’. Kedua remaja ini baru tamat SMP tahun 2022.

Akibat kecelakaan itu, Cindy yang mengendarai sepeda motor, meninggal dunia. Sedangkan Wulan mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuh.

Data yang diperoleh kareba-toraja.com dari Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara, menyebutkan mulanya, kedua remaja putri yang menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario Metic warna hitam, pulang dari rumah temannya di Batutumonga ke Rantepao. Keduanya tidak mengenakan helm.

Baca Juga  Empat Polsek di Toraja Diputuskan Tidak Lakukan Proses Penyidikan

Tepat di sebuah tikungan, sepeda motor yang dikendarai Cindy keluar jalur dan meluncur turun ke bagian jalan di sebelah bawahnya. “Saat meluncur ke bawah, kepala korban terkena batu yang ada di bawah jalan tersebut,” ungkap Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Agus Salim, Selasa, 21 Juni 2022.

Kedua korban kemudian dilarikan warga setempat ke RS Elim Rantepao. Namun, nyawa Cindy tak tertolong. “Yang bawa motor, namanya Cindy, itu tidak bisa tertolong, karena luka yang dia derita cukup parah,” terang AKP Agus Salim.

Jenazah Cindy lalu dibawa keluraga ke rumah duka. Sedangkan Wulan menjalani perawatan di rumah sakit.

Menanggapi peristiwa ini, Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Agus Salim menghimbau kepada masyarakat, terutama orang tua agar tidak mengizinkan anak-anak yang masih dibawah umur untuk membawa kendaraan.

Baca Juga  Bawa Penumpang dari Jateng dan Jabar, Minibus Xenia Terjun ke Sungai di Salubarani, Tana Toraja

“Karena emosi mereka masih labil. Mohon kepada para orang tua agar tidak mengizinkan anak-anak membawa kendaraan,” pintanya.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam membawa sepeda motor di jalan raya senantiasa mengenakan helm pengaman standar. Helm pengaman bisa menghindari pengendara dari fatalitas kecelakaan lalu lintas. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar