oleh

12-13 Juni, Musda Golkar Tana Toraja Digelar di Makassar

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Dua kandidat, yakni Victor Datuan Batara dan Yariana Somalinggi akan bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Tana Toraja yang akan digelar di Makassar, 12-13 Juni 2021.

Kepastian head to head antara Victor dan Yariana setelah keduanya menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPD I Partai Golkar Sulsel, Jumat, 4 Juni 2021.

Pertarungan Victor dan Yariana ibarat Pilkada Tana Toraja 2020 jilid II. Dimana pada Pilkada Tana Toraja yang lalu, Victor Datuan Batara yang berpasangan dengan Nicodemus Biringkanae berhadapan dengan Theofilus Allorung-Zadrak Tombeq. Yariana Somalinggi adalah istri dari Theofilus Allorerung.

“Ya, hanya dua orang yang mengikuti fit and proper test kemarin, yakni Bapak Victor Datuan Batara dan Ibu Yariana Somalinggi,” terang Ketua Panitia Musda X Golkar Tana Toraja, Kendek Rante, kepada kareba-toraja.com, Sabtu, 5 Juni 2021.

Baca Juga  Taufan Pawe: Dimata Kami, NIVI Jilid I Sukses Membangun Tana Toraja

Kendek mengatakan Musda X Partai Golkar Tana Toraja akan digelar di Makassar pada 12-13 Juni 2021. “Rencananya tanggal 12-13 Juni 2021 di Makassar,” katanya.

Kenapa mesti di Makassar dan bukan di Toraja? “Kita menghindari gesekan antar kader. Semata-mata alasan keamanan,” terang Kendek Rante, yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Tana Toraja.

Untuk diketahui, proses Musda Partai Golkar Tana Toraja berjalan penuh dinamika. Ada demonstrasi hingga penyegelan kantor DPD II oleh sejumlah kader Golkar yang merasa ada ketidakberesan dalam penyelenggaraan Musda. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya