oleh

Selain Menjaga, Polisi Juga Bagikan Masker kepada Pengunjung Objek Wisata di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Libur hari raya Imlek dan cuti bersama digunakan sebagian masyarakat untuk berwisata di beberapa destinasi wisata yang ada di Toraja Utara.

Mengantisipasi gangguan keamanan dan membludaknya pengunjung di tempat wisata di tengah pandemi Covid -19, personil Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara melaksanakan patroli menyisir objek -objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, melalui Kasat Lantas, AKP Samuel Tolo’ngan menjelaskan bahwa pihaknya melakukan langkah tersebut untuk mencegah kerawanan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung atau masyarakat.

“Ini langkah preemtif dan preventif,” jelas AKP Samuel.

Dijelaskan Samuel, selain melaksanakan patroli, personil satuan lalu lintas Polres Toraja Utara juga menggelar Operasi Aman Nusa II, yaitu operasi yustisi menegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Baca Juga  Konsen Urus Perbatasan Kabupaten, Wabup Toraja Utara Optimis Tuntas Bulan Juni

“Adapun langkah yang dilaksanakan oleh personil yaitu memberikan edukasi atau sosialisasi secara humanis kepada masyarakat atau pengunjung akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah serta membagikan masker kepada pengunjung atau masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” terang AKP Samuel. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya