oleh

Per 1 Januari 2021, Kasus Positif Covid-19 Toraja Utara Bertambah 26, Total 268 Orang

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Tak terkendali dan makin mengkhawatirkan. Begitulah gambaran perkembangan penularan virus Corona di Kabupaten Toraja Utara semenjak usai Pilkada 9 Desember 2020. Setelah sehari sebelumnya bertambah 9 kasus, pada 1 Januari 2021 bertambah lagi 26 kasus. Kini total warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 menjadi 268 orang.

Dari jumlah ini, 14 diantaranya meninggal dunia. Sedangkan 23 orang lainnya sementara menjalani perawatan medis di rumah sakit. Dan 94 orang menjalani isolasi atau karantina.

Di samping kabar buruk, ada pula kabar baiknya. Dari 268 kasus yang terjadi di Toraja Utara, sebanyak 137 orang sudah dinyatakan sembuh.

Otoritas Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara agar tetap waspada dengan resiko penularan COVID-19.

Baca Juga  Kapolres Tana Toraja Hentikan Pesta Pernikahan di Gandangbatu Sillanan

Melihat perkembangan kasus yang semakin menanjak ini, Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, mengingatkan masyarakat agar semakin disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 3M saat beraktivitas.

“Khususnya di luar rumah adalah cara pencegahan paling efektif, mudah dan murah dalam upaya melindungi diri dari Covid-19, yakni dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak antar individu serta menghindari kontak fisik dan berada di tempat – tempat yang terdapat kerumunan orang,” tegas Anugerah, Minggu, 3 Januari 2021. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya