oleh

Lagi, Warga Sipil Asal Toraja Ditembak KKB di Puncak Papua, Jenazahnya Sudah Tiba di Timika

KAREBA-TORAJA.COM, TIMIKA — Aksi penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan korban warga sipil asal Toraja, kembali terjadi.

Samsul Sattu, 45 tahun, warga asal Kecamatan Kurra, Kabupaten Tana Toraja, tewas tertembak saat tengah menikmati kopi di teras rumahnya di Pancuran, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin, 25 April 2022 sore.

Peristiwa ini hanya berselang dua pekan, karena sebelumnya, pada 12 April 2022, seorang warga sipil asal Toraja, Saleno Lolo, juga menjadi korban penembakan KKB di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

BACA: Lagi, Warga Asal Toraja Ditembak KKB di Puncak, Papua

Almarhum Samsu Sattu diketahui sudah dua tahun merantau ke Papua dan bekerja sebagai tukang serta pengemudi ojek.

Baca Juga  Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Bus Borlindo Diamankan Polisi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faizal Rahmadani, mengatakan penembakan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIT. “Korban meninggal dengan luka tembak di bagian bawah lengan kanan,” katanya.

Usai ditembak, korban sempat dibawa ke Puskesmas Ilaga untuk ditangani para medis. Kemudian, jenazah korban disemayamkan di mes Dinas Pertanian Kabupaten Puncak.

Pada Selasa, 26 April 2022, jenazah Almarhum Samsul Sattu diterbangkan dari Puncak ke Timika, Papua. Jenazah Almarhum tiba di Timika sekitar pukul 09.30 WIT. Kemudian dibawa menuju ke rumah duka di Jalan Sam Ratulangi, Gang Seasan, Jalur 3 Timika.

Kedatangan jenazah korban disambut isak tangis keluarga dan sanak saudara. Ratusan warga Toraja yang tinggal di Timika, juga berdatangan ke rumah duka.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri, PMTI Bagi Paket Sembako untuk Warga Muslim di Tana Toraja

Menurut rencana, jenazah Almarhum Samsu Sattu akan diterbangkan ke Toraja untuk dimakamkan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya