oleh

Kebakaran di Pasar Baru Sangalla’; 13 Lapak Ludes, 31 Orang Tinggal di Tenda

KAREBA-TORAJA.COM, SANGALLA’ — Kebakaran hebat melanda Pasar Baru Sangalla’ yang terletak di Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla’ Utara, Minggu, 26 April 2021.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 Wita itu menghanguskan 13 lapak milik pedagang, yang sebagiannya juga digunakan sebagai tempat tinggal.

Selain 13 lapak, kebakaran juga menyebabkan satu warga lansia bernama Indo’ Karangan menderita luka bakar di bagian tangan.

Kepala Lembang Saluallo, Ibrahim Ada’, menyatakan jumlah kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut sebanyak 10 KK dengan jumlah jiwa terdampak sebanyak 31 orang.

Saat ini, keluarga yang kehilangan tempat tinggal itu tinggal di tenda yang didirikan oleh pemerintah Lembang, beserta Kecamatan, dan pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga  120 Pejabat Struktural di Lingkup Pemda Tana Toraja Dilantik

Nama-nama warga yang kehilangan lapak dagangannya akibat kebakaran, diantaranya Matius Pasa’ Gotti, Ipul, Febrianto Pakiding, Cornelia Tandioga,  Cornelius Bungaran Ammai, Set Bulukila’, Margareta Pamula, Mama’ Mita, Maria Tappi’, Mesak Patintingan, Mbak Kasih, Otto, dan Serli.

Dugaan penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik. Namun kepastiannya masih menunggu penyelidikan yang dilakukan aparat kepolisian. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya