Ini Lokasi Nonton Bareng Semi Final Piala Asia U23, Indonesia vs Uzbekistan di Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Laga semi final Piala Asia U23 antara Timnas Indonesia U23 versus Uzbekistan U23, yang dijadwalkan berlangsung Senin, 29 April 2024, menarik minat masyarakat Indonesia, tak terkecuali masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pertandingan semi final yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 22.00 Wita di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar itu memang sangat ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia. Betapa tidak, laga ini merupakan sejarah bagi Timnas Indonesia, yang untuk pertama kalinya lolos ke semi final Piala Asia kelompok umur.

Disebut sejarah, karena Timnas Indonesia U23 merupakan kontestan yang baru pertama kali ikut di Piala Asia kelompok umur. Kemudian, Timnas Indonesia juga baru pertama kali lolos ke perempat final dan kini ke semi final.

Baca Juga  Viral, Warga dan Polisi Tangkap Pencuri di Salu, Toraja Utara

Mengakomodir antusiasme masyarakat yang begitu besar, Pemda Tana Toraja memfasilitasi kegiatan nonton bareng Timnas Indonesia U23 versus Uzbekistan U23 di Plaza Kolam Makale. Nobar yang digelar Pemda dan Forkopimda Tana Toraja ini tersedia di videotron milik Pemda di area Plaza Kolam Makale.

Lokasi nonton barang berikutnya di Makale, yakni di Kantor DPD II Partai Golkar Tana Toraja, di Pantan, Makale. Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan, pihaknya akan menyediakan layar lebar untuk masyarakat yang hendak menonton.

Di Toraja Utara, Polres Toraja Utara Polda Sulsel bersama Forkopimda Kabupaten Toraja Utara juga akan menggelar nonton bareng (Nobar) laga Tim Nasional Indonesia menghadapi Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 di Mapolres Toraja Utara di Panga, Kecamatan Tondon.

Baca Juga  WCD 2022: Masyarakat Tana Toraja Sudah Bisa Memilah Sampah Organik dan Anorganik

Nonton Bareng tersebut akan digelar di Aula Mapolres Toraja Utara, Senin, 29 April 2024 mulai pukul 22.00 Wita. Nobar dilaksanakan di Aula mengingat cuaca yang tidak menentu dan mengantisipasi hujan.

Kegiatan nonton bareng juga digelar oleh Persatuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) di Gedung Pelayanan Jemaat Rantepao. Kegiatan Nobar PKBGT ini dimulai sejak pukul 20.00 Wita.

Ketua Umum PKBGT, Frederik Victor Palimbong menyebut kegiatan nobar ini dilaksanakan untuk mewadahi animo masyarakat yang begitu tinggi pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan tersebut. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar