oleh

Ini Daftar Juara Lomba Senam Babylon di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Lomba senam kreasi “Babylon” yang sempat menuai pro kontra dari masyarakat karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, akhirnya terlaksana dan pemenangnya diumumkan pada Jumat, 17 September 2021.

Penutupan, sekaligus pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Jumat, 17 September 2021.

Lomba senam kreasi yang diiringi lagu “Rivers of Babylon” yang dipopulerkan group musik Boney M itu, diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan.

Berikut, daftar juara lomba senam kreasi Babylon sesuai pengumuman dari panitia: Juara 1 kategori OPD diraih oleh Tim Sekretariat DPRD Toraja Utara. Posisi kedua ditempati Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Sedangkan juara 3 diraih oleh Dinas Pendidikan.

Baca Juga  167 Peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS di Toraja Utara Dinyatakan Lulus

Juara Harapan 1 diraih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Juara Harapan 2 Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Dan juara harapan 3 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Untuk Kategori Kecamatan, juara 1 diraih oleh Kecamatan Buntu Pepasan. Juara 2 Kecamatan Kapala Pitu. Dan juara 3 diduduki oleh Kecamatan Tallunglipu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Toraja Utara, Harly Patriatno, mengatakan lomba senam kreasi “Babylon” ini akan berlangsung selama dua hari, 9-10 September 2021 memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 9.000.000.-

Harly juga menjelaskan bahwa dasar pelaksanaan lomba senam Babylon ini adalah instruksi Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, saat memimpin apel pagi di Lapangan Bakti Rantepao, beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Lagi, Laka Lantas di Poros Sa’dan-Batusitanduk, Minibus Toyota Innova Terjun ke Sungai

“Tujuaannya adalah bagaimana menjasmanikan dan memasyarakatkan kegiatan olahraga di Kabupaten Toraja Utara,” terang Harly. (*)

Penulis: Desianty/Raf
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya