oleh

Hari Ini, 4 Pasien Covid-19 Dimakamkan di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Empat pasien Covid-19 dimakamkan di empat lokasi terpisah di Toraja Utara, Minggu, 18 Juli 2021.

Dua jenazah ini dimakamkan di Kecamatan Dende’ Piongan Napo, masing-masing di Lembang Dende’ dan Kelurahan Pasang. Dua jenazah lainnya dimakamkan di Kelurahan Barana’ Kecamatan Tikala dan Kelurahan Pangli Selatan, Kecamatan Sesean.

Kepala Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, Minggu, 18 Juli 2021 malam, membenarkan hal itu.

Dia menguraikan, dari empat jenazah yang dimakamkan dengan protokol kesehatan oleh petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara itu, satu diantaranya adalah pasien dari Makassar.

“Iya, yang di Kelurahan Pasang, Denpina, itu pasien dari Makassar. Tapi sudah standar kerja kita bahwa setiap pasien Covid-19 yang dari luar daerah dan mau dimakamkan di Toraja Utara akan ditangani oleh petugas dari Satgas Covid-19,” terang Yaya.

Baca Juga  Pesan Bupati Toraja Utara kepada Pramuka: Jangan Hina Presiden!

Selain itu, dari tiga jenazah pasien yang berasal dari rumah sakit di Toraja, satu diantaranya meninggal dunia pada Sabtu, 17 Juli 2021 malam.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, hingga Sabtu, 17 Juli 2021, terdapat 203 kasus positif Covid-19 yang baru di Toraja Utara.

Dari jumlah itu, 42 orang diantaranya dalam perawatan rumah sakit dan 161 orang menjalani isolasi mandiri.

“Ada juga kabar baik, per tanggal 17 Juli 2021, ada 9 pasien yang sembuh,” ujar Yaya.

Informasi lain yang mesti menjadi perhatian besar masyarakat adalah bahwa dalam satu hari, yakni tanggal 17 Juli 2021, terjadi 40 kasus baru, yang tersebar di Kecamatan Tallunglipu 7 orang, Balusu 1 orang, Kesu’ 10 orang, Sesean 9 orang, Tondon 3 orang, Buntao 3 orang, Nanggala 1 orang, Rantepao 4 orang, dan Sopai  2 prang. (*)

Baca Juga  21 Orang Meninggal Dunia, Total 407 Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya