oleh

Hadiri Pelantikan BKPRMI Tana Toraja, Wakil Bupati Harap Jadi Wadah Pemberi Solusi Persoalan Umat

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tana Toraja masa bakti 2021 – 2025 resmi dilantik, Selasa, 1 Februari 2022 di Aula Masjid Raya Makale.

Pelantikan DPD BKPRMI Tana Toraja oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah BKPRMI Sulsel disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq.

Akhmad Bartanamal Patappa’ SE menjadi Ketua Umum DPD BKPRMI Tana Toraja Periode 2021 – 2025 yang dilantik oleh Ketua DPW BKPRMI Sulsel, H. Hasid Hasan Palogai SH.,MH.

Dalam Pidatonya, Ketua Umum BKPRMI Tana Toraja Akhmad Bartanamal Patappa’ mengatakan BKPRMI Tana Toraja berkomitmen akan senantiasa hadir bersinergi dan medukung program pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Tugas BKPRMI kedepan bagaimana membentuk karakter nilai-nilai Masjid yang sejalan dengan program Pemerintah yaitu melahirkan generasi yang cerdas otaknya dan bersih hatinya,” tegas Akhmad Bartanamal

Baca Juga  Razia THM, Polisi Sasar Orang yang Belum Divaksin Covid-19

Akhmad berkomitmen akan memaksimalkan kembali peran Masjid dimana Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi tempat untuk membentuk pemuda dan remaja serta menjadi tempat paling menarik untuk dikunjungi.

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq dalam sambutannya atas nama pemerintah menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para Remaja Masjid di Toraja yang mau memberi diri untuk dilantik dimana organisasi seperti ini bukan organisasi profit untuk mencari keuntungan tapi justru organisasi untuk memberi keuntungan bagi umat.

“Saya berharap BKPRMI menjadi wadah yang tidak hanya mementingkan pribadi atau kelompok tapi menjadi wadah penerima dan penampung aspirasi dari umat sekaligus pemberi solusi terhadap persoalan umat,” tutur Zadrak.

Baca Juga  Dinas Perpustakaan Sulsel Serahkan Bantuan untuk Kelurahan Buntu Masakke Sangalla'

Zadrak berpesan agar pemuda, terutama Remaja Masjid agar senantiasa membangun kreatifitas dan inovasi agar bisa terus melahirkan solusi terhadap persoalan umat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah BKPRMI Prov Sulsel H. Hasid Hasan Palogai SH.,MH  optimis Pengurus DPD BKPRMI yang baru saja dilantik akan bangkit berlipat-lipat ganda mewujudkan inovasi dan kreatifitas yang menjadi harapan Bapak Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg.

Hasid Hasan meminta Pengurus DPD BKPRMI Tana Toraja yang baru saja dilantik agar tetap optimis melangkah ke depan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja selaku Dewan Pembina BKPRMI yang diwakili oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Arifuddin dalam sambutannya mengatakan kehadiran BKPRMI sangat dibutuhkan kehadirannya baik sebagai mitra Pemerintah, mitra Kementerian Agama, dan mitra semua ormas yang ada sehingga BKPRMI harus jelas sasarannya dan konsepnya.

Baca Juga  Keberadaan Lelaki yang Suka Minta Uang di ATM BNI Makale Dikeluhkan Warga

“BKPRMI sudah dilantik dan dari pidato Ketua umun jelas bahwa konsep BKPRMI ke depan akan lebih baik,” puji H. Arifuddin.

Pelantikan DPD BKPRMI Tana Toraja juga dihadiri sejumlah tamu undangan mulai dari Kapolres Tana Toraja yang diwakili Kabag Sumda, Ketua MUI Tana Toraja , ketua BAZNAS Tana Toraja, Lurah Bombongan, Camat Sangalla’, perwakilan ormas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Tana Toraja juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tana Toraja.

Setelah pelantikan, Pengurus DPD BKPRMI Tana Toraja langsung menggelar rapat kerja untuk membahas program-program kerja ke depan. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya