oleh

Gedung Sekolah Rusak Ditimpa Pohon di Madandan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTETAYO — Hujan lebat disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tana Toraja, Minggu, 21 Maret 2021 sore.

Akibat hujan dan angin tersebut, satu pohon Kantirik besar yang terletak di belakang gedung SDN 94 Madandan, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, tumbang.

Batang, dahan, dan ranting pohon yang tumbang tersebut menimpa satu ruang kelas di SDN 94 Madandan. Bagian atap ruang kelas dan sebagian dinding, rusak parah.

Kepala Lembang Madandan, Chazera Pakambanan, yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, Minggu malam, membenarkan peristiwa tersebut. “Rusak berat, terutama di bagian atap,” kata Pakambanan.

Dia menyebut, pohon Kantirik yang ukurannya cukup besar tersebut diduga tumbang karena diterjang angin dan hujan lebat. “Itu pohon jatuh waktu hujan dan angin tadi sore,” terang Pakambanan.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja Baru Capai 22 Persen dari Target

Kerugian materi akibat peristiwa tersebut, kata Pakambanan, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pakambanan berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja segera memperbaiki bangunan yang rusak tersebut, karena sangat dibutuhkan oleh para siswa menuntut ilmu.

“Ya, harapan saya, segera diperbaiki. Karena itu adalah fasilitas pendidikan bagi anak-anak kita,” katanya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya