Dua Putra Toraja Dilantik Menjadi DPP Taruna Merah Putih, Sayap Pemuda PDI Perjuangan

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani melantik kepengurusan DPP Taruna Merah Putih, Selasa, 11 Juli 2023. Dalam susunan kepengurusan DPP TMP masa bakti 2019-2024, terdapat dua putra Toraja, yakni mantan Ketum GMKI 2014-2016, Ayub Pongrekun dan mantan Ketua Umum Presidium Pusat PMKRI periode 2020-2022, Benidiktus Papa.

Saat ini, Ayub Pongrekun adalah Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Toraja Indonesia (PTI) dan Benediktus Papa merupakan Ketua Harian di PTI.

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih yang dilaksanakan di ruang rapat Lt. 5 Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. Diponegoro 58 Menteng, Jakarta.

Hendrar Prihadi, yang juga Ketua LKPP dipercaya untuk menjadi Ketua Umum organisasi sayap bidang kepemudaan dari PDI Perjuangan ini. Sementara Sekretaris Jendral dipercayakan kepada Rio Dondokambey dan Pinka Hapsari menjadi Bendahara Umum untuk mendampingi mantan Walikota Semarang dua periode ini.

Baca Juga  Selain Langka, Harga Gas Elpiji 3 Kg Tembus Rp 45.000 di Toraja

Kepada pengurus yang dilantik, Puan Maharani menekankan mengenai posisi Taruna Merah Putih yang punya peran strategis dan pentingnya menemukan cara baru untuk menangkan kaum muda untuk pemenangan pemilu tahun depan.

“Sebagai sayap partai, Taruna Merah Putih punya peran strategis dan perlu menemukan cara baru untuk melakukan penggalangan anak muda agar kita bisa menang pemilu tahun depan,” kata Puan.

“Harus cari cara yang pas dengan generasi Z dan milenial, jangan yang serius-serius,” tutur Ketua DPR RI ini lebih lanjut.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih yang baru dilantik, Hendrar Prihadi . Dia menekankan pada konsolidasi pembentukan struktur DPD dan upaya pemenangan PDI Perjuangan di 2024.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Lantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama, 6 Kepsek, dan 113 Pejabat Struktural

“Kita akan fokus konsolidasi dan pemenangan partai, agar menang spektakuler untuk ke tiga kalinya,” tegas mantan Walikota Semarang dua periode tersebut.

Suasana ramai dari orang yang hadir memenuhi ruangan. Nampak hadir beberapa DPP Partai, seperti Hasto Krisiyanto (Sekjen), Sukur Nababan, Ahmad Basara, Utut Adianto, Erico Sotarduga, Ribka Tjiptaning, dan pewarta media yang banyak hadir.

Selai Fungsionaris DPP, hadir juga dalam hybrid melalui zoom DPD-DPC-PAC-Ranting-Anak Ranting – Anggota DPR-DPRD Provinsi-DPRD Kab/Kota, Kepala/Wkl Kepala Daerah PDI Perjuangan serta Kader dan Simpatisan Partai PDI Perjuangan, selain itu acara juga  disiarkan melaluo Youtube DPP PDI Perjuangan. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar