Dilaporkan Mencuri Sapi, 3 Warga Bittuang Ini Ditangkap Polisi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Tim Gabungan Polsek Saluputti dan Resmob Polres Tana Toraja mengamankan tiga orang warga Lembang Rembo-Rembo, Kecamatan Bittuang, karena diduga kuat telah mencuri seekor sapi betina milik warga Masanda.

Ketiga orang ini, masing-masing berinisial RT (53 tahun), MN (41 tahun), dan  BU (45) tahun. Ketiga warga ini diamankan pada Rabu, 7 Juni 2023.

Selain ketiga terduga pelaku, polisi juga mengamankan satu ekor sapi betina, yang diduga dicuri oleh ketiga orang warga tersebut.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, dalam rilis tertulis yang diterima, Kamis, 8 Juni 2023, menjelaskan bahwa penangkapan terhadap ketiga terduga ini berdasarkan laporan seorang warga Lembang Lembang Ratte, Kecamatan Masanda. Warga ini mengaku kehilangan satu ekor sapi betina dari padang penggembalaan pada Jumat, 21 Mei 2023.

Baca Juga  Perayaan Natal Relawan Ganjar Pranowo, “Ganjarist” Toraja Utara Berlangsung Khidmat

“Informasi yang diperoleh, sapi tersebut masuk ke wilayah Lembang Rembo-Rembo dan para terduga pelaku menangkap sapi tersebut,” terang Kapolres.

Menindaklanjuti laporan warga ini, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan petunjuk bahwa ketiga warga inilah yang menangkap dan menyembunyikan sapi tersebut.

“Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan, tim gabungan pun berhasil memperoleh informasi terkait ciri-ciri dan indentitas terduga pelaku serta keberadaannya di Lembang Rembo-rembo, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja. Kemudian dilakukan penangkapan,” jelas Kapolres.

Saat ini, para terduga pelaku bersama barang bukti diamankan di Polsek Saluputti Polres Tana Toraja guna proses penyidikan lebih lanjut.

Menurut Kapolres, setelah dilakukan interogasi awal, para terduga pelaku mengakui telah mengambil seekor sapi betina tanpa sepengetahuan dengan pemiliknya. (*)

Baca Juga  Kasus Dugaan Bunuh Diri Terjadi Lagi di Tana Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar