oleh

Dan Pongtasik Reses di Deri Sesean Toraja Utara, Warga Keluhan Keterbatasan Jaringan Listrik

KAREBA-TORAJA.COM, SESEAN — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dan Pongtasik melaksanakan reses masa sidang II tahun 2020-2021 di Kelurahan Deri, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Senin, 8 Februari 2021.

Dalam reses yang digelar di Kelurahan Deri, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, masyarakat keluhkan ketersediaan jaringan listrik yang masih terbatas dibeberapa wilayah.

Masyarakat yang hadir juga mengusulkan beberapa kebutuhan yang terkait dengan pengairan/irigasi pertanian, jalan tani dan perkerasan jalan.

Lurah Deri, Kecamatan Sesean, Adelina Pasolang menyampaikan terimakasih atas ditunjuknya Kelurahan Deri sebagai tempat dilaksanakannya Reses anggota DPRD SulSel.

“Ada beberapa persoalan yang terjadi diwilayah kami yakni adanya Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang perlu mendapat perhatian khsusus dari pemerintah,” urai Adelina Pasolang.

Baca Juga  Dan Pongtasik Reses di Simbuang Mengkendek, Masyarakat Usulkan Pembukaan Sawah Baru

Dalam reses masa sidang II ini, selain mendengar dan menerima aspirasi masyarakat, Dan Pongtasik juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Di hadapan peserta Reses mulai dari Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh Pendidikan dan Tokoh Pemuda , serta ratusan warga masyarakat, Dan Pongtasik mengajak masyarakat agar tidak abai terhadap protokol kesehatan dan tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari Covid-19.

Dan Pongtasik mengatakan dalam jeda masa sidang II ini kami turun ke dapil masing-masing untuk menerima dan menyerap aspirasi masyarakat, lalu Kami bawa ke sidang dan diseleksi sesuai dengan Kewenangan tingkat Provinsi dan ketersediaan anggaran.

“Hasil dari Reses ini tentu menjadi catatan strategis untuk saya bawah ke Provinsi, dan tentu kita akan perjuangkan sepanjang sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” tutup Dan Pongtasik.

Baca Juga  Dan Pongtasik Reses di Mebali Gandangbatu Sillanan, Masyarakat Berharap Peningkatan SDM Sambut Hadirnya Bandara Toraja

Di hadapan peserta Reses, Dan Pongtasik juga menjelaskan progres pengerjaan 4 ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Toraja Utara yakni Poros Alang-Alang – Rantetayo, Poros Tedong Bonga – Bua, Poros Sa’dan – Batu Sitanduk, dan Poros Tikala – Pangala – Baruppu. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya