Begini Harapan Anning, Mantan Atlet Porda, Terhadap Perkembangan Olahraga Basket Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kecintaan Anning kepada dunia olahraga basket tak perlu diragukan lagi. Mantan Atlet Porda Tana Toraja tahun 2013 ini punya mimpi besar tentang olahraga basket Tana Toraja.

Anning ingin membangun regenerasi di bidang olaraga basket di Tana Toraja agar terus berprestasi.

Pada setiap event olahraga basket yang di gelar di Toraja, Anning selalu membentuk tim untuk mengikuti kompetisi.

Seperti yang baru-baru ini, Anning menurunkan tim untuk berkompetisi di ajang Kompetisi Basket Lakipadada Warrior Cup II 3×3 South Sulawesi Series yang digelar di Lapangan Basket Kompleks Kantor PUTR, Kamali’ Pentalluan Makale, Jumat – Minggu 08 – 10 Desember 2023.

Baca Juga  Lokasi Festival Layang-Layang Dipindahkan ke Bandara Rantetayo

Turnamen ini diikuti 47 tim dari berbagai daerah di Sulsel. Para peserta berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel di antaranya Makassar, Pare-pare, Palopo, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, dan Luwu Timur.

Lakipadada Warriors Cup II 3×3 South Sulawesi Series dibuka langsung Wakil Bupati Kabupaten Tana Toraja, Zadrak Tombeq.

Tim Kekinian Boba binaan Anning diambil dari nama usaha minuman kekinian miliknya. Atlet-atlet yang bergabung pun berasal dari atlet-atlet dari Makale dan Rantepao.

Dari 47 tim yang berlaga yang datang dari beberapa wilayah se-Sulsel, Tim Kekinian Boba berhasil mengamankan posisi 4 setelah di babak semifinal harus menyerah atas Tim dari Kabupaten Luwu.

Baca Juga  Catat ya, Awal Juli Nanti Group Band KOTAK Bakal Manggung di Toraja

Meskipun hanya finish diposisi 4, Anning mengaku hasil ini sudah sangat luar biasa dan membuat dirinya senang dan bangga atas hasil tersebut .

Anning komitmen kedepan dirinya akan terus membantu semampunya untuk atlet-atlet basket Toraja yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya melalui olahraga basket. (*)

Penulis: Siska Papalangi’
Editor: Arthur

Komentar