oleh

12 Jam Setelah Divaksin Corona, Jurnalis Kareba Toraja Ini Merasa Baik-baik Saja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Banyak orang yang khawatir akan efek samping atau efek langsung dari vaksin Covid-19. Itu sebabnya, masih banyak pula warga masyarakat yang takut atau tak mau divaksin.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi jurnalis kareba-toraja.com, Arsyad Parende yang terpilih menjadi salah satu warga yang menerima suntikan vaksin Sinovac pada pencanangan vaskinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Tana Toraja, Senin, 1 Februari 2021.

Arsyad terpilih mewakili insan pers di Kabupaten Tana Toraja sebagai salah satu profesi yang rentan terpapar Covid-19 karena bersentuhan dengan banyak orang (narasumber) dalam aktifitas peliputan berita. Juga mewakili kaum milenial, yang juga harus mengambil peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Theofilus Allorerung Sampaikan Pidato Sambutan Sebagai Bupati Tana Toraja di DPRD, Begini Isinya

“Setelah 30 menit menjalani observasi setelah divaksin, saya tidak merasakan gejala apapun. Sampai sekarang, sudah 12 jam sejak divaksin, saya baik-baik saja,” terang Arsyad, Senin, 1 Februari 2021 malam.

“Sehingga kita semua tidak perlu takut untuk divaksin karena vaksin Covid-19 sudah dinyatakan aman oleh Badan POM dan dinyatakan halal oleh MUI,” katanya lebih lanjut.

Dia mengatakan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara bertahap di Kabupaten Tana Toraja. “Olehnya itu kita semua harus tetap siap sambil tetap bersabar menunggu giliran untuk divaksin Semoga vaksin Covid-19 ini bisa melindungi kita semua dengan tetap harus disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya