oleh

12 Jam Setelah Divaksin Corona, Jurnalis Kareba Toraja Ini Merasa Baik-baik Saja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Banyak orang yang khawatir akan efek samping atau efek langsung dari vaksin Covid-19. Itu sebabnya, masih banyak pula warga masyarakat yang takut atau tak mau divaksin.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi jurnalis kareba-toraja.com, Arsyad Parende yang terpilih menjadi salah satu warga yang menerima suntikan vaksin Sinovac pada pencanangan vaskinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Tana Toraja, Senin, 1 Februari 2021.

Arsyad terpilih mewakili insan pers di Kabupaten Tana Toraja sebagai salah satu profesi yang rentan terpapar Covid-19 karena bersentuhan dengan banyak orang (narasumber) dalam aktifitas peliputan berita. Juga mewakili kaum milenial, yang juga harus mengambil peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga  7 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Ge’tengan Ditutup Sementara

“Setelah 30 menit menjalani observasi setelah divaksin, saya tidak merasakan gejala apapun. Sampai sekarang, sudah 12 jam sejak divaksin, saya baik-baik saja,” terang Arsyad, Senin, 1 Februari 2021 malam.

“Sehingga kita semua tidak perlu takut untuk divaksin karena vaksin Covid-19 sudah dinyatakan aman oleh Badan POM dan dinyatakan halal oleh MUI,” katanya lebih lanjut.

Dia mengatakan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara bertahap di Kabupaten Tana Toraja. “Olehnya itu kita semua harus tetap siap sambil tetap bersabar menunggu giliran untuk divaksin Semoga vaksin Covid-19 ini bisa melindungi kita semua dengan tetap harus disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya