oleh

Toraja Utara Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan di Kabupaten Toraja Utara. Launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dilaksanakan pada Kamis, 6 Januari 2022.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, mengatakan Toraja Utara merupakan salah satu dari enam kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Frederik menyebut, hingga saat ini, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara telah mencapai 71,2%. Capaian ini melebihi target pemerintah Kabupaten Toraja Utara yakni 70% pada akhir tahun 2021 yang lalu.

Capaian prosentase vaksinasi Covid-19 Kabupaten Toraja Utara bahkan menduduki peringkat kedua terbaik di Sulsel, setelah Kabupaten Luwu.

Baca Juga  Sinergikan dengan Visi Misi, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Ikuti Musrembang Kabupaten Toraja Utara

Frederik menyebut, capaian vaksinasi ini tidak lepas dari dukungan Polri, TNI, pihak gereja, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya, yang terus membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi demi mencapai herd immunity.

“Atas capaian ini, Kabupaten Toraja Utara telah direkomendasikan untuk melaksanakan launching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dari Kementrian Kesehatan RI, seperti yang saat ini sementara berlangsung,” ungkap Frederik di sela-sela launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolres Toraja Utara yang dihadiri Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Arief Sulistyanto.

Frederik juga melaporkan bahwa dalam tahun ini, pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama Polres Toraja Utara akan memindahkan Markas Komando Polres Toraja Utara ke Panga, Kecamatan Tondon.

Baca Juga  Apel Gabungan Dipimpin OmBas Mulai Pukul 07.45 Wita, Banyak Pegawai Terlambat

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, menyebut ada kurang lebih 29 ribu sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Toraja Utara.

Yaya mengatakan, Satgas dan pihak terkait akan melaksanakan sosialisasi vaksinasi anak mulai Senin pekan depan ke sekolah-sekolah dan orang tua anak.

“Kalau pelaksanaan vaksinasinya kita masih tunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Yang jelas, kemarin kita sudah launching,” kata Yaya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar