oleh

Tak Takut Dosa, Pemuda Asal Gowa Ini Nekad Mencuri di Masjid di Makale

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Tak takut dosa, pemuda berusia 17 tahun asal Malino, Kabupaten Gowa ini nekad mencuri di sebuah masjid di Makale, Tana Toraja. Tidak tanggung-tanggung, pemuda ini melakukan perbuatan yang sama dua kali di dua masjid berbeda.

Namun pemuda tanggung ini berakhir di tangan Tim Batitong Maro Polres Tana Toraja, Sabtu, 19 Juni 2021. Dia ditangkap polisi tanpa perlawanan dan digelandang ke Mapolres Tana Toraja.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal, kepada pers mengatakan pria yang ditangkap tersebut berinisial MH alias M, usia 17 tahun, warga Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Dia ditangkap karena ketahuan mencuri (jambret) di Mesjid To’ Kaluku dan Mesjid Raya Makale.

Baca Juga  5 Truk Bantuan Kemanusiaan Polres Tana Toraja Diberangkatkan ke Mamuju, Sulbar

“Iya, seorang terduga pelaku jambret berhasil diamankan oleh Tim Batitong Maro, semalam sekitar pukul 19.05 wita, terduga pelaku berinisial MH alias M, umur 17 tahun, alamat di Malino Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa,” terang AKP Syamsul Rijal.

Diuraikan Syamsul Rijal, terduga MH alias M melakukan aksinya pada hari Minggu, 13 Juni 2021 di Masjid Raya Makale dan Masjid To’ Kaluku pada Rabu, 16 Juni 2021.

“Pada Minggu, 16 Juni, sekitar pukul 14.40 Wita, terduga MH beraksi dengan modus berpura-pura buang air kecil pada masjid tersebut kemudian melihat ruang kontrol yang terbuka dan pelaku langsung mengambil laptop yg terdapat di meja pada ruangan tersebut. Pada Rabu, 16 Juni sekitar pukul 18.00 Wita, terduga MH kembali beraksi dengan modus yang sama berpura-pura buang air kecil pada masjid tersebut kemudian saat pelaku melihat tas berada di belakang jemaah perempuan tanpa pengawasan pelaku langsung mengambil tas warna coklat yg berada di belakang jamaah perempuan tersebut,” urai AKP Syamsul Rijal.

Baca Juga  Lupa Cabut Kunci Kontak, Sepeda Motor Milik Warga Makale Ini Dicuri, Pelakunya Berhasil Diringkus Tim Batitong Maro

Kasat Reskrim juga menyebutkan bahwa terduga MH alias M diduga telah melakukan aksi pencurian di beberapa tempat.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, yang memberikan perhatian pada kasus ini, menghimbau kepada segenap warga masyarakat untuk bersikap hati-hati dan waspada terhadap setiap bentuk kejahatan yang terjadi di sekitarnya.

“Kejahatan itu selalu ada, olehnya kepada warga Tana Toraja agar selalu bersikap hati-hati dan waspada, jangan lengah, dan jangan ragu atau sungkan untuk laporkan kepada kami, kami akan respon dengan cepat setiap laporan dari masyarakat,” tegas Sarly Sollu. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya