oleh

Polisi Temukan Tangki Rakitan pada Mobil yang Terbakar di SPBU Alang-Alang

KAREBA-TORAJA.COM, KESU’ — Tim Identifikasi Satreskrim Polres Toraja Utara menemukan tangki modifikasi (rakitan) pada minibus Toyota Kijang Krista yang terbakar di area SPBU Alang-Alang, Lembang (Desa) Sangbua, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara.

Bukti itu, selain dinamo yang telah terbakar, diperoleh polisi setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Selasa, 5 Januari 2020 petang atau sesaat setelah pemadam kebakaran menjinakkan api. Olah TKP ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP Hardjoko.

Sesuai hasil olah TKP dan penyelidikan yang dilakukan kepolisian, jenis mobil yang terbakar itu adalah Toyota Kijang Krista warna silver dengan nomor polisi DD 1340 KA.

Diketahui pula bahwa pada sekitar pukul  17.00 Wita, operator SPBU bernama Alexander mengisi BBM jenis premium ke kendaraan Toyota Kijang Krista DD 1340 KA sebanyak 48 liter dengan harga Rp 313.857. Setelah selesai selanjutnya mobil tersebut meninggalkan lokasi pengisian kemudian parkir di area SPBU dan tidak lama kemudian mobil tersebut terbakar. Pada sekitar pukul 17.30 Wita petugas pemadam kebakaran tiba di TKP memadamkan api yang membakar mobil tersebut. Sedangkan pemilik kendaraan yang terbakar melarikan diri.

Baca Juga  Percepat Vaksinasi, Dinkes Toraja Utara Sebar 1.130 Vial Sinovac dan 210 Vial Moderna ke Puskesmas

“Hasil olah TKP terhadap mobil yang terbakar ditemukan adanya tangki modifikasi dan dinamo yang telah terbakar yang diduga untuk menarik BBM dari tangki mobil ke drum/jerigen yang dimuat di dalam mobil,” terang AKP Hardjoko. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya