oleh

PCPS GMKI Tana Toraja dan Toraja Utara Resmi Dilantik, Theofilus Allorerung dan Kalatiku Paembonan Jadi Penasehat

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tana Toraja dan Toraja Utara, periode 2021-2024, resmi dilantik, Senin, 24 Mei 2021 malam.

Anggota DPRD Tana Toraja, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan didapuk menjadi Ketua PCPS GMKI Tana Toraja. Sedangkan mantan Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, dr Hendrik Kalatimang memimpin PCPS GMKI Toraja Utara.

Sementara Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dipercaya sebagai penasehat PCPS GMKI Tana Toraja dan mantan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mendapat kepercayaan yang sama di Toraja Utara.

PCPS GMKI Tana Toraja dan Toraja Utara, periode 2021-2024 dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Senior GMKI, Febry Calvin Tetelepta. Sehari-harinya Febry Calvin Tetelepta bekerja sebagai Deputi I Kantor Staf Kepresidenan yang membidangi infrastruktur, energi, dan investasi.

Baca Juga  Kebakaran di Pasar Baru Sangalla’; 13 Lapak Ludes, 31 Orang Tinggal di Tenda

Dalam sambutannya, Febry Calvin Tetelepta, mengatakan potensi pariwisata Toraja sangat besar, apalagi saat ini sudah ditunjang oleh keberadaan Bandara Toraja (Toraja Airport). Itu sebabnya, Febry berharap, para senior GMKI bisa menjadi mitra stategis pemerintah daerah dalam mengembangan dan membangun industri pariwisata Toraja.

Febry menyebut, meski keberadaan PNPS GMKI masih relatif baru dan seumur jagung, namun organisasi ini diharapkan mampu menjawab berbagai problematika, baik pada internal maupun eksternal organisasi. “Secara internal komitmen dalam membangun konsolidasi organisasi dalam membentuk PCPS potensial di tanah air,” kata Febry.

Berikut susunan kepengurusan Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tana Toraja dan Toraja Utara, periode 2021-2024:

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel: Dari 2019-2021, Hampir Rp 400 Miliar Anggaran Masuk ke Toraja Utara

TANA TORAJA:

Penasehat: Theofilus Allorerung, Nicodemus Biringkanae, Zadrak Tombeg, Victor Datuan Batara, John Diplomasi, Pendeta Jhoni Tapingku, Jhon Roma Andilolo, John Rende Mangontan, dan Yohanes Tato’ Kamba.

Ketua: Yohanis Lintin Paembongan
Wakil Ketua: Kristian HP Lambe dan tujuh orang lainnya
Sekretaris: Arius Damarto Rombeallo dan empat orang lainnya
Bendahara: Aser Ilu dan dua orang lainnya

TORAJA UTARA:

Penasehat: Kalatiku Paembonan dan 29 orang lainnya

Ketua: Hendrik Kalatimang
Wakil Ketua: Habel Pongsibidang dan lima orang lainnya
Sekretaris:  Suli’ Matius dan enam orang lainnya
Bendahara: Luise Ujiani Rongre  dan dua orang wakil bendahara. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur 

Komentar

Berita Lainnya