oleh

Bupati: Kalau Mau Belajar Toleransi, Datanglah ke Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyebut toleransi antar umat beragama di Toraja paling keren. Untuk itu, bagi siapa saja yang mau belajar soal toleransi, dia persilahkan untuk datang ke Toraja Utara.

“Toleransi umat beragama di Toraja Utara sangat luar biasa. Di sini, orang saling menghargai, saling menghormati dan menjaga satu sama lain dalam menjaga kerukunan umat beragama. Maka, kalau mau belajar tentang toleransi beragama, ayo ke Toraja!,” ungkap Yohanis Bassang, pada acara monitoring dan evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 10 November 2021.

Pada kesempatan itu, Yohanis Bassang juga mengajak seluruh daerah di Indonesia untuk belajar kerukunan umat beragama di Toraja Utara. “Sebab toleransi kerukunan umat beragama di Toraja paling keren dan tidak pernah ada permasalahan yang berkaitan dengan agama,” katanya.

Baca Juga  Selama Pandemi, Kunjungan Pasien ke RS Menurun Namun Permintaan Formalin Meningkat

Sedangkan kepada pengurus FKUB Toraja Utara, Bupati berpesan agar forum ini bisa menjadi penyejuk dalam masyarakat dan saling melengkapi satu sama lain.

Pertemuan yang dilakukan FKUB Toraja Utara ini merespon surat dari Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan No. 48/FKUB-SS/XI/2021 perihal penyampaian Monev FKUB Kabupaten/Kota.

Kegiatan itu dipimpin dan dibuka  oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, didampingi Ketua FKUB Kabupaten Toraja Utara, Pdt. Musa Salusu.

Hadir dalam kegiatan itu, mewakiki Ketua FKUB Sulsel Drs. Norman Said, MA, Paulus Tongli dan H. Muh. Saiful dan dari Pemkab Toraja Utara hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Rede Roni Bare, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Samuel S. Rompon, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik D.T Rantetasak, Wakil Ketua FKUB Torut, H. Bumbun Pakata, Kepala Bimas Islam Kemenag Torut Sudirman Said, serta segenap pengurus dan anggota FKUB Kabupaten Toraja Utara. (*)

Baca Juga  Membanggakan, 11 Pelajar Ini Harumkan Tana Toraja dan Toraja Utara di Ajang Duta Pelajar Sulsel 2021

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya