Benidiktus Papa Resmi Mendaftar Bacalon Bupati di PSI Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga mantan Ketua Umum PP PMKRI, Benidiktus Papa resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Tana Toraja di partainya sendiri, PSI.

Beniduktus Papa melalui perwakilan relawan resmi ke Partai PSI Kabupaten Tana Toraja, Kamis, 6 Juni 2024.

Pendaftaran ini disebut sebagai bagian dari langkah serius Benidiktus Papa menjalankan mandat Ketua umum PSI, Kaesang Pangareb untuk maju dalam Pilkada Tana Toraja dalam kapasitasnya sebagai kader partai.

“Ya secara etika politik kita pertamakali mendaftarkan diri ke rumah sendiri yakni Partai PSI. Untuk selanjutnya berproses membangun komunikasi politik ke partai yang ada dengan harapan tercapai kesepahaman dan kesepakatan untuk mengusung Benidiktus Papa maju dalam Pilkada Tana Toraja  tahun 2024,” ungkap Yulius, Koordinator Relawan Benidiktus Papa.

Baca Juga  Lima Pasangan Muda-Mudi Terjaring Razia Satpol PP Toraja Utara di Wisma dan Kost

Pada sisi yang lain Relawan Beni setelah mengetahui bahwa Benidiktus Papa sudah mendapatkan mandat resmi dari Ketum PSI  Kaesang Pangareb, langsung tancap gas melakukan konsolidasi membangun jejaring terutama kelompok muda milenial serta melakukan sosialisasi agar  Beni Papa semakin dikenal masyarakat Tana Toraja.

“Saat ini sudah terbentuk jejaring relawan Milenial Benidiktus Papa. Bahkan mereka sangat antusias turun kelapangan melakukan sosialisasi, memasang alat peraga berupa baliho yang saat ini bertebaran disejumlah jalan poros kabupaten Tana Toraja,” ujar Yulius lebih lanjut.

Proses pendaftaran Benidiktus Papa diterima secara resmi oleh Ketua PSI Tana Toraja, Rianto Turun Nio bersama Tim Desk Pilkada dan pengurus DPD partai PSI Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga  Tahun Ini Pemprov Sulsel Bangun Jembatan “Kembar” Malango’, Toraja Utara

Rianto dalam keterangannya kepada media mengatakan bahwa PSI terbuka kepada seluruh figur yang ingin mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah Tana Toraja.

“Dan tentu hari ini kami bersyukur dan bangga bahwa ada kader terbaik PSI Bro Beni telah datang mendaftarkan diri di rumahnya sendiri untuk maju sebagai bakal calon Kepala Daerah. Sebagai pengurus partai wajib hukumnya untuk menindaklanjuti sesuai mekanisme dalam AD/ART PSI serta mensosialisasikannya kepada  masyarakat Tana Toraja,” terang Rianto.

Rianto mengatakan, meski Partai PSI belum memiliki kursi pada Pileg 2024 di DPRD Tana Toraja namun kekuatan dan jejaring PSI  secara nasional yang begitu kuat akan sangat membantu setiap Calon Kepala Daerah memenangkan Pilkada serentak yang akan datang.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Siswa STM Meninggal Laka Lantas di Alang-Alang

Diketahui, Benidiktus Papa adalah kader muda PSI yang telah tampil mengejutkan dalam Pileg DPR-RI 2024 di Dapil I Sulsel meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Selayar dengan jumlah perolehan suara 36,000, sebuah angka yang sangat besar dalam posisinya sebagai figur muda sekaligus figur baru dalam dunia politik. (*)

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar