oleh

Batu Besar Lepas dari Gunung Timpa Rumah Warga, Seorang Anak Cedera

KAREBA-TORAJA.COM, MASANDA — Sebuah batu besar lepas dari gunung dan pecah di badan jalan. Dari beberapa pecahan batu yang lepas itu, satu diantaranya menimpa rumah seorang warga. Sedangkan beberapa lainnya tertahan di badan jalan poros Bittuang-Masanda.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 23 Maret 2022 sore di Jalan Poros Masanda, tepatnya di Dusun Paku, Lembang Paku, Kecamatan Masanda.

“Ada pecahan batu yang cukup besar menimpa rumah milik Amba Ma’dika atau Papa Risal. Satu antena parabola rusak karena ditimpa batu. Kemudian, lantai rumah juga rusak,” ungkap Dorkas Rumindan Lintin, warga yang melintas di lokasi kejadian.

Selain merusak parabola, dinding, lantai, dan perabot rumah tangga, kata Dorkas, seorang anak kecil juga cedera di bagian wajah. Diduga wajah anak itu cedera karena terkena kayu lantai rumah yang terlepas karena ditimpa batu.

Baca Juga  Jelang Libur Panjang, Satlantas Polres Tana Toraja Cek Kesiapan Jalur Objek Wisata
Kerusakan rumah warga karena ditimpa batu lepas dari gunung di Masanda, Tana Toraja.

“Syukur tidak ada korban jiwa walupun ada anak kecil yang sedikit lecet, mungkin kena kayu lantai yang terlepas. Akibat hantaman batu itu menimbulkan kerusakan rumah dan parabola serta perabot rumah, seperti lemari dan tempat tivi akibat batu yang masuk dalam rumah,” ujar Dorkas.

Saat ini, sebanyak tiga buah pecahan batu berukuran besar masih berada di badan jalan poros Bittuang-Masanda. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya