oleh

8 Kabupaten/Kota Ikuti PraPorprov Sepak Takraw di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Setelah Sepak Bola, Taekwondo, Futsal, dan Volly Ball, Kabupaten Toraja Utara kembali menjadi tuan rumah pertandingan olahraga Cabang Sepak Takraw Pra Pekan Olahraga Provinsi (PraPorprov) Sulsel XVII, wilayah III.

Sebanyak delapan Kabupaten/Kota yang bernaung di wilayah III mengirimkan tim Sepak Takraw Putra dan Putri untuk mengikuti PraPorprov yang berlangsung di GOR Rantepao, 4-8 Februari 2022.

Pembukaan PraPorprov Cabang Sepak Takraw Wilayah III berlangsung di GOR Rantepao, Jumat, 4 Februari 2022.

Kedelapan tim yang ikut dalam Praporprov XVII Cabang Sepak Takraw itu, masing-masing Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang, Wajo, Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Saat berita ini ditayangkan, tiga pertandingan sedang berlangsung di tiga lapangan yang ada di GOR Rantepao. Di Lapangan I, tim putra Luwu berhadapan dengan Kota Palopo. Di Lapangan 2, Tim Putri berhadapan Luwu melawan Luwu Utara. Sedangkan di Lapangan 3 Tim Putra tuan rumah Toraja Utara melawan Luwu Timur.

Baca Juga  Ini Harapan Bupati Toraja Utara di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76

Ketua KONI Kabupaten Toraja Utara, Paulus Kondorura menyatakan optimis tim Sepak Takraw Toraja Utara, putra maupun putri akan lolos ke Porprov XVII Sulsel yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, September mendatang.

“Kita optimis, tim putra maupun putri akan lolos di PraPorprov ini dan akan berlaga di Porprov XVII,” ujar Paulus optimis.

Dia menyebut, tim Sepak Takraw putra maupun putri Toraja Utara sudah lama menjalani training centre (TC). Masing-masing pemain sudah saling memahami satu sama lain. Kualitas mereka juga baik.

Paulus menyebut, dalam PraPorprov ini, dipertandingkan tiga kategori, yakni kelas, beregu, dan tim. Masing-masing kategori akan diwakili dua tim teratas di Porprov.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Akan Bangun Pastori Utuh untuk Gereja-gereja

Sementara itu, hingga awal Februari 2022, Kabupaten Toraja Utara sudah meloloskan 10 cabang olahraga ke Porprov Sulsel XVII. Kesepuluh cabang olahraga itu, masing-masing volley putra, fustal, tenis meja (putra/putri), panahan (putra/putri), tinju, billiard, atletik (11 kelas), taekwondo (10 kelas), karate (putra/putri), dan panjat tebing (putra/putri).

“Taget kita di Porprov XVII Sulsel di Sinjai dan Bulukumba ini masuk 10 besar,” pungkas Paulus. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya