oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tana Toraja Nol Pasien Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kabar gembira kembali datang dari Satgas Covid-19 Tana Toraja terkait perkembangan kasus Covid-19 di wilayah kabupaten Tana Toraja yang dirilis oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tana Toraja.

Berdasarkan update data monitoring penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, per Selasa, 7 Desember 2021, pukul 17.00 wita menyatakan bahwa sebanyak 2 orang telah selesai menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Makale.

Dengan demikian seluruh kecamatan dari 19 Kecamatan di Kabupaten Tana Toraja nihil pasien Covid-19 sehingga Kabupaten Tana Toraja kini mencatat nol (nilih) pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr. Ria Tanggo yang dikonfirmasi membenarkan data yang dirilis Diskominfo Tana Toraja itu.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Hentikan Pesta Pernikahan di Sa’dan dan Bangkelekila

Dokter Ria Tanggo mengatakan, meskipun Tana Toraja sudah nol Covid-19 namun pihaknya akan tetap memaksimalkan vaksinasi Covid-19 dan 3T (testing, tracing, treatment).

Dokter Ria juga mengajak masyarakat untuk tidak lengah dan  tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar