oleh

“Gempur Pustaka” untuk Peningkatan Literasi Masyarakat Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan peningkatan literasi di Toraja Utara.

Kegiatan yang diberi nama “Gempur Pustaka” ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat maupun pelajar dan mahasiswa.

“Dalam memajukan literasi, kita dimulai dari desa sehingga tagline kita adalah “Gerakan Mencerdaskan Anak Bangsa dari Desa”. Gerakan literasi kita di Provinsi Sulawesi Selatan dimulai dari Kabupaten Toraja Utara. Kami dari DPK Provinsi Sulawesi Selatan tidak akan putus memberikan perhatian bagi Kabupaten Toraja Utara,” ungkap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, Moh Hasan Sijaya, usai diterima oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, Kamis, 11 November 2021.

Baca Juga  Tidak Ada Kasus Covid-19 Baru, Pemerintah Longgarkan Kegiatan Rambu Solo’ dan Rambu Tuka

“Kegiatan Gempur Pustaka ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan itu perdana dilakukan di Toraja Utara,” sambung Hasan.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, berharap gerakan ini tidak hanya dilakukan satu kali saja, tetapi harus secara berkesinambungan sehingga tingkat literasi masyarakat dapat berkembang dari waktu ke waktu.

Usai disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati, Kepala DPK Provinsi Sulsel menyerahkan secara simbolis bantuan Replikasi Mandiri Transformasi Berbasis Inklusi Sosial kepada Lembang Sangbua’, Kecamatan Kesu’ Program Tahun 2021 diterima secara simbolis oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya