Serius Maju di Pilkada Toraja Utara, JK Tondok Mendaftar di Partai Politik

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Anggota DPRD Toraja Utara, Joni Kornelius Tondok memperlihatkan keseriusannya maju dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara tahun 2024.

Sebagai bukti keseriusan, anggota DPRD yang sudah lima kali terpilih berturut-turut ini, mulai mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati pada beberapa partai politik, yang memiliki kursi di DPRD Toraja Utara.

Jumat, 3 Mei 2024, JK Tondok, sapaan akrab Joni Kornelius Tondok, mengambil formulir pendaftaran di dua partai politik, yakni Partai Perindo dan PDI Perjuangan.

Di Sekretariat Partai Perindo, Jalan Poros Tikala (Lembah Keramat), JK Tondok dan sejumlah simpatisannya diterima langsung Ketua DPD Partai Perindo Toraja Utara, Andarias Palino Popang.

Baca Juga  Pembebasan Lahan Jembatan “Kembar” Malangngo’ Belum Tuntas

Selain menerima kedatangan dengan keramahan, A.P Popang juga menjelaskan kepada JK Tondok bahwa DPD Perindo akan menyeleksi tiga bakal calon Bupati. Ketiga bakal calon ini selanjutnya akan dikirim ke DPW Perindo Sulsel.

“Keputusan tentang siapa bakal calon yan akan diusung merupakan kewenangan DPP Partai Perindo,” ungkap A.P Popang, yang juga mantan Wakil Bupati Tana Toraja itu.

A.P Popang menginformasikan bahwa hingga Jumat, 3 Mei 2024, sudah empat bakal calon Bupati yang mendaftar di Partai Perindo. Keempatnya, yakni Yohanis Bassang, Dating Palembangan, Yusuf Silambi, dan JK Tondok.

Setelah Perindo, JK Tondok dan rombongan mengunjungi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Toraja Utara di Jalan Pramuka Rantepao. Di markas Banteng moncong putih ini, JK Tondok diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Samuel Matasak serta beberapa pengurus DPC lainnya.

Baca Juga  5 Terduga Pelaku Pembongkaran dan Pencurian Patane di Sopai Ditangkap, Semua Masih Dibawah Umur

Kepada JK Tondok, yang juga koleganya di DPRD Toraja Utara, Samuel Matasak menerangkan bahwa DPC hanya menerima dan menjaring bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati. Selanjutnya, hasil penjaringan itu akan dikirim ke DPD Sulsel untuk selanjutnya dikirim ke DPP.

“Keputusan soal siapa yang akan diusung PDIP merupakan kewenangan DPP,” terang Samuel.

Kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran di dua partai politik ini, JK Tondok mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari para pengurus partai yang dikunjungi.

Dia juga berharap, Partai Perindo dan PDI Perjuangan bisa mempertimbangkan dirinya untuk diusung menjadi Calon Bupati pada Pilkada Toraja Utara, November 2024 mendatang.

Baca Juga  Rumah Terbakar, 4 Warga Meninggal Dunia di Londa, Toraja Utara

“Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada para Ketua Partai dan pengurusnya yang sudah menerima saya dengan baik. Tentu harapan saya adalah partai bisa mempertimbangkan dan mengusung saya di Pilkada,” ungkap JK Tondok.

Dia mengungkapkan bahwa dalam waktu satu hingga dua hari ke depan, dirinya akan mendaftar juga di beberapa partai politik lain yang memiliki kursi di DPRD Toraja Utara. (*)

Penulis: AP Lino
Editor: Arthur

Komentar