Dapat Bus SIM Keliling, Polres Tana Toraja Akan Layani Perpanjangan SIM Hingga ke Pelosok

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja mendapat bantuan satu unit bus SIM Keliling dari Korlantas Polri. Bus SIM Keliling tersebut sudah tiba di Mapolres Tana Toraja, Sabtu, 16 Desember 2023.

Menurut rencana, Bus SIM keliling ini akan dioperasionalkan perdana di wilayah Kabupaten Tana Toraja, pada Senin, 18 Desember 2023.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Lantas, IPTU Awaludin Kadir, mengatakan bahwa kendaran tersebut diinventariskan oleh Korlantas Polri kepada Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM A dan C secara mobile.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khusunya bagi warga yang akan melakukan perpanjangan SIM A dan C nantinya akan lebih mudah karena kendaraan Dinas ini akan beroprasi secara mobile sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat,” ungkap IPTU Awaludin, usai penerimaan Bus SIM Keliling.

Baca Juga  Usai Pemilu, 8 Camat, 9 Lurah, 35 Kepsek, dan 10 Kepala Puskesmas di Toraja Utara Dimutasi

Menurut Awaludin, bus ini diinventariskan khusus untuk pelayanan perpanjangan SIM oleh Korlantas Polri.

Sebelunya, lanjut Awaludin, pihaknya telah mengirim dua personil Sat Lantas untuk mengikuti pelatihan sehingga nantinya dapat mengoprasionalkan dalam memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat.

“Untuk sementara ini yang bisa dilayani oleh Bus SIM Keliling hanya perpajangan SIM A dan SIM C. Kita belum tahu bagaimana perkembangan ke depan,” pungkas Awaludin. (*)

Penulis: Siska Papalangi’
Editor: Arthur

Komentar