oleh

Victor Datuan Batara Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Sempat tertunda beberapa kali akibat konflik internal, Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja akhirnya bisa digelar di Hotel Novotel Makassar, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Pemilihan Ketua DPD II, yang merupakan agenda utama Musda X itu berlangsung lancar, meski terjadi terjadi gejolak di depan Monumen Mandala, tidak jauh dari lokasi Musda, antara kader Golkar Tana Toraja dan AMPG.

Victor Datuan Batara, yang merupakan mantan Ketua DPD II Partai Golkar, periode sebelumnya, kembali terpilih secara aklamasi, setelah calon lainnya, yakni Yariana Somalinggi, tidak memenuhi persyaratan pencalonan.

“Calon yang satu (Yariana Somalinggi) tidak memenuhi syarat, yakni minimal 30 persen dukungan. Sehingga Ketua terpilih aklamasi, karena hanya satu calon,” ujar Ketua Panitia Musda X DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Kendek Rante, saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Sabtu, 28 Agustus 2021 petang.

Baca Juga  Ketua Panitia Klarifikasi dan Ralat Jadwal Musda X Golkar Tana Toraja

Karena hanya satu calon, lanjut Kendek, pimpinan sidang, Arfandi Idris kemudian mengumumkan hasil Musda, yang secara aklamasi memilih Victor Datuan Batara sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja.

Kepada kareba-toraja.com, yang menghubunginya via Whatsaap, Victor Datuan Batara mengakui bahwa dirinya terpilih secara aklamasi.

“Iya baru saja selesai (Musda), Dek. Terpilih aklamasi,” ujar Victor, singkat.

Selain mengucapkan selamat, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe mengingatkan kepada segenap kader Golkar bahwa hasil Musda ini merupakan keputusan bersama. Jika ada yang tidak menerima hasil Musda ini, dia berharap dilakukan dengan cara demokratis.

“Artinya, kalau ada yang tidak puas dengan hasil Musda ini, saya harap dilakukan dengan cara yang terhormat, sesuai dengan AD/ART organisasi Partai Golkar,” pesan Taufan Pawe.

Baca Juga  Jelang Akhir Jabatan, Wabup Tana Toraja Pamit; Izinkan Saya Kembali Menjadi Rakyat Biasa!

Dia juga berpesan kepada Ketua DPD II Kabupaten Tana Toraja terpilih agar segera menjalankan tugas fungsi dan tanggung jawabnya secara manajerial untuk menggerakkan roda organisasi Partai Golkar. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya