oleh

TP PKK Toraja Utara Gelar Sosialisasi Tata Kelola Kelembagaan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang PKK, juga menjadi acuan pelaksanaan pengelolaan kelembagaan dan program PKK di tingkat kabupaten dan jenjang di bawahnya, TP PKK Kabupaten Toraja Utara menggelar sosialisasi Tata Kelola Kelembagaan di RM Ayam Penyet Ria, Rantepao, Rabu, 6 Oktober 2021.

Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara, Ny Agustina M. Bassang dididampingi Sekretaris I TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Zulfiriany Dwiyanti Mustaka, dan Sri Suro Adhawati selaku narasumber.

Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara, Agustina M Bassang mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus  PKK perlu mandiri dalam meningkatkan kualitas kinerja, pengetahuan, wawasan, serta persamaan persepsi tentang tata kelola kelembagaan PKK.

Baca Juga  Sudah 46 Kasus, 2 Meninggal karena DBD, Pemkab Toraja Utara Intensifkan Fogging

Melalui kegiatan ini, Agustina mengharapkan pengurus mampu bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan 10 pokok PKK dengan mengacu pada  visi dan misi bupati dan wakil bupati, yaitu mewujudkan masyarakat  mandiri berbudaya dan berdaya saing.

“Untuk itu, TP PKK dalam melaksanakan program dan kegiatan kita harus turun lapangan  dan melihat langsung kondisi di lapangan dan membuat program tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat. Kita juga mesti mampu bersinergi dengan OPD teknis dalam pelaksanaan kegiatan program kegiatan PKK, baik pada tingkat kecamatan maupun Lembang/Kelurahan,” ujar Agustina.

Hadir dalam sosialisasi ini sejumlah tim penggerak tim PKK dari tingkat kecamatan dan Lembang/Kelurahan. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya