oleh

Toraja Utara Siapa Siaga Hadapi Kemungkinan Bencana Alam

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Semua stakeholder di Kabupaten Toraja Utara siap menghadapi segala bentuk bencana alam yang sewaktu-waktu menimpa daerah ini.

Kesiapan menghadapi bencana alam tersebut diwujudkan dalam Apel Kesiasiagaan Bencana tahun 2020 yang digelar di Halaman Mapolres Toraja Utara, Minggu, 15 November 2020.

Stakeholder terkait yang hadir dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam ini, diantaranya Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara, Dinas Kesehatan, Personil Kodim 1414 Tana Toraja, Personil BKO Brimob, Personil Gabungan Polres Toraja Utara, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo, yang memimpin Apel Gelar Pasukan tersebut, mengatakan melalui apel ini diharapkan bisa melihat kekurangan yang dimiliki, apa saja yang masih perlu dibenahi dan dipenuhi untuk mendukung penanggulangan bencana sekaligus konsolidasi antar pihak terkait dalam membangun sinergitas dan kesamaan persepsi serta apa saja yang bisa diantisipasi mulai dari sarana dan prasarana hingga kesiapan personil.

Baca Juga  Dealer Honda di Karassik Rantepao Terbakar

“Kemudian darurat bencana, yaitu langkah apa saja yang dilakukan pada saat terjadinya bencana. Serta pasca bencana yaitu upaya dalam melakukan pemulihan para korban yang tertimpa bencana serta lingkungan yang terdampak,” terang Amson.

Melalui pelaksanaan apel ini diharapkan satuan penanggulangan bencana mampu bergerak cepat, tepat dan efisien baik pada saat siaga maupun tanggap darurat. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya